Penerangan Pulau Terluar yang Terhambat

Annisa ayu artanti    •    26 Agustus 2015 19:21 WIB
pulau terluar
Penerangan Pulau Terluar yang Terhambat
Pulau Terluar. ANTARA FOTO/Ampelsa

Metrotvnews.com, Jakarta: Progres proyek penerangan 47 pulau terluar sampai saat ini belum ada titik terang. Pasalnya, setelah peresmian program ini diundur dua kali, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Jarman belum bisa memastikan kapan program ini diresmikan.

"Diundur lagi jadwalnya. Menunggu bapak-bapaknya ada waktu," kata Jarman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Meskipun kenyataan peresmian ini selalu diundur, Jarman mengungkapkan, tidak ada kendala dalam merealisasikan penerangan 47 pulau terluar. Ia mengatakan semuanya telah siap. 

"Sebagian sudah siap. Ada yang masih belum, mayoritas sudah nyala seperti Saumlaki, Maluku sudah nyala," ujar dia.

Ditanyai terkait empat wilayah yang belum selesai, Jarman menegaskan akan dilakukan pengecekan ulang pada empat wilayah tersebut. Ia mengusahakan bulan ini program tersebut selesai.  "Itu belum dicek lagi. Yang empat masih dicek dulu. Kita usahain bulan ini," pungkas dia.

Sebelumnya, program ini direncanakan akan diresmikan saat ulang tahun Indonesia ke-70 yaitu 17 Agustus 2015, kemudian diundur menjadi 20 Agustus 2015 dan hingga sekarang program ini belum terlaksana.


(SAW)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /