Jaksa Gelar Barang Bukti dalam Sidang Lanjutan Muncikari Artis

Anggitondi Martaon    •    26 Agustus 2015 19:54 WIB
prostitusi artis
Jaksa Gelar Barang Bukti dalam Sidang Lanjutan Muncikari Artis
Sidang prostitusi online muncikari RA - MTVN/Anggitondi Martaon

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang lanjutan kasus muncikari artis dengan terdakwa Robie Abbas (RA) akhirnya digelar Rabu (26/8/2015) malam. Sidang yang mengagendakan pemeriksaan saksi itu menghadirkan seorang anggota polisi.

Dari pantauan Metrotvnews.com, sidang yang dipimpin Hakim Ketua Effendi Mochtar itu baru mulai sekitar pukul 18.00 WIB. RA masuk dalam ruang sidang didampingi penasihat hukumnya, Dahlan.

Usai Robie masuk, seorang anggota polisi yang dihadirkan sebagai saksi oleh Jaksa Penuntut Umum ikut masuk dalam ruang sidang. Sesaat setelah sidang berjalan, sejumlah barang bukti diperlihatkan.

JPU menggelar beberapa barang bukti yaitu tas kulit berwarna coklat, celana dalam berwarna hitam, dan rekaman dalam bentuk kamera digital yang didapat saat penggerebekan di salah satu hotel berbintang di Jakarta Selatan‎.

Robie didakwa membantu perbuatan cabul perempuan dan laki-laki yang bukan suami istri. Dia didakwa dan diancam pidana dalam Pasal 296 KUHP dan 506 KUHP. Pasal 296 menyebutkan, barang siapa dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul oleh orang lain dengan orang lain, dan menjadikannya sebagai pencaharian atau kebiasaan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak Rp15 ribu.

Pasal 506 berisi barang siapa menarik keuntungan dari perbuatan cabul seorang wanita dan menjadikannya sebagai pencaharian, diancam dengan pidana kurungan paling lama satu tahun.


(REN)


Jelang Final, Mane Membagikan 300 <i>Jersey</i> Liverpool di Kampung Halamannya
?Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Jelang Final, Mane Membagikan 300 Jersey Liverpool di Kampung Halamannya

3 hours Ago

Sandio Mane menyumbangkan 300 jersey kepada para penggemar di kampung halamannya di Desa Bambal…

BERITA LAINNYA
Video /