Pemain PSMS Medan Gelar Pengajian di Depan Kantor PSSI

   •    19 Juni 2013 22:26 WIB
Pemain PSMS Medan Gelar Pengajian di Depan Kantor PSSI
ANTARA/Ismar Patrizki/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih melanjutkan perjuangan menuntut gaji yang tertunggak 10 bulan, 11 pemain PSMS Medan menggelar pengajian di depan Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, yang dipimpin Ustaz Iqbal Siregar, Rabu (19/6) malam. Hingga kini, belum ada realisasi atau perkembangan yang berarti dari perjuangan mereka yang telah dimulai sejak minggu lalu itu.

Para pesepakbola klub Divisi Utama PT Liga Indonesia itu berdoa bersama dan mendengarkan petuang dari sang ustaz. Mereka duduk di atas aspal beralaskan terpal sementara spanduk-spanduk protes bertuliskan tuntutan mereka masih terpasang di pagar Kantor PSSI.

Selain menuntut gaji 10 bulan yang belum juga dibayar pihak manajemen, mereka juga menuliskan bahwa CEO PSMS Medan Heru Pranomo meminta mereka untuk mengalah dalam salah satu laga jika ingin digaji.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) telah memediasi mereka dengan PSSI, Kemenpora, dan PT Liga Indonesia untuk mengadukan nasib yang membuat para pemain tersebut terlunta-lunta di Jakarta. Surat panggilan untuk manajemen PSMS Medan pun sudah dilayangkan namun belum ada wakil yang memenuhi panggilan itu.

Ustaz Iqbal menyemangati para pesepakbola itu agar tidak patah arang."Perjuangan ini tidak boleh berhenti, sekarang belum berhasil, bukan berarti tidak akan berhasil," ucapnya.

Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan dirinya sudah meneriman pengaduan perihal tunggakan gaji tersebut. Namun, kata dia, urusan gaji bukanlah wewenang Komdis.

"Kami hanya menangani pelanggaran disiplin. Pengaturan skor seperti perintah untuk mengalah itu memang pelanggaran, tapi untuk diusut kita butuh laporan resmi yang jelas, jangan hanya berdasarkan perasaan. Sekarang masalahnya mereka tidak ada yang mau berbicara dan membuktikan. Terlebih lagi, mereka mengaku disuruh mengalah tapi kenyataannya mereka menang, bagaimana cara kami mengusutnya?" pungkasnya (Maggie Nuansa Mahardika)


Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /