Wajah Bisa Jadi Cermin Masalah Kesehatan Anda

   •    26 Agustus 2015 20:12 WIB
kesehatan
Wajah Bisa Jadi Cermin Masalah Kesehatan Anda
Ilustrasi (Foto: mass.mn)

Metrotvnews.com: Hasil studi membuktikan bahwa wajah dapat mengatakan apa yang terjadi di dalam tubuh. Hanya dengan melihat warna mata  dan bibir, itu bisa menunjukkan apakah Anda menderita anemia atau tidak. Dan masih banyak persoalan kesehatan lainnya yang ditunjukkan lewat wajah.

Inilah tanda-tanda di wajah yang perlu Anda perhatikan:

1. Bulu di wajah
Beberapa wanita memiliki banyak bulu di wajahnya. Bulu wajah adalah tanda dari sindrom ovarium polikistik, yang kebanyakan menyerang wanita muda. Kondisi ini juga menyebabkan Anda mengalami kesulitan dalam memperoleh kehamilan, infertilitas, dan haid yang tidak teratur.

2. Keriput
Kerutan dan keriput adalah tanda osteoporosis, terutama pada wanita. Munculnya keriput lebih awal juga bisa menjadi tanda bahwa Anda kekurangan vitamin D. Bila punya banyak kerutan di wajah segera pastikan asupan vitamin D Anda tercukupi.

3. Bibir pecah-pecah
Ketika bibir pecah-pecah  itu bisa berarti bahwa Anda kekurangan air dalam tubuh. Ini juga bisa mengartikan Anda terkena disfungsi tiroid dan alergi obat. Di sisi lain, jika bibir kering disertai mulut dan kulit kering serta sendi Anda nyeri, itu bisa berarti hati (liver) Anda sedang bermasalah.

4. Wajah berkeringat
Keringat itu normal, tetapi kelebihan keringat bisa menjadi gejala hiperhidrosis, kekurangan hormon atau menopause bagi wanita yang lebih tua. Nah, saat wajah Anda berkeringat terlalu banyak, sudah saatnya Anda berobat ke dokter.

5. Kulit pucat
Saat kulit Anda pucat, itu bisa berarti bahwa tekanan darah Anda rendah. Tanda-tanda lain yang menyertai masalah kesehatan ini adalah pusing, dehidrasi, penglihatan kabur, mual, kelelahan dan bahkan depresi.

6. Bibir dan mata berubah warna
Bila bibir atau kelopak mata mulai berubah warna, berarti Anda sedang anemia.

7. Ruam pada hidung atau bawah mata
Ruam di bawah mata atau di hidung bisa menjadi tanda lupus. Ini adalah masalah kesehatan yang melemahkan sistem kekebalan tubuh dan dapat menyebabkan kerusakan pada sendi, kulit, ginjal, jantung, paru-paru dan otak.

8. Kulit kering
Kulit kering adalah indikasi lain dari masalah kesehatan. Itu pertanda diabetes dan tiroid. Untuk lebih jelasnya segera lakukan tes kesehatan.

9. Pigmentasi leher
Kebanyakan wanita memiliki masalah dengan pigmentasi leher. Perubahan warna kulit leher bisa berarti ketidakseimbangan hormon.

10. Wajah bengkak
Wajah bengkak menunjukkan Anda kurang tidur, selain itu juga berarti gangguan fungsi ginjal atau karena jantung tidak mampu memompa darah dengan baik. (Sumarni/ Boldsky)


(AWP)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /