Apakah Kartu SIM 4G LTE-A Smartfren Bisa Digunakan di Ponsel Selain Andromax?

Insaf Albert Tarigan    •    26 Agustus 2015 22:40 WIB
smartfren telecom
Apakah Kartu SIM 4G LTE-A Smartfren Bisa Digunakan di Ponsel Selain Andromax?
Smartfren akan merilis ponsel lain di luar merek Andromax dalam waktu dekat.

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Jaringan 4G LTE Advanced Smartfren menawarkan sejumlah kelebihan dibanding operator lain, terutama kecepatan dan cakupan wilayah. Karena itu, banyak pengguna yang merasa penasaran ingin menjajal layanan ini.

Sayangnya, beberapa di antara mereka bukanlah pelanggan Smartfren dan enggan membeli ponsel pintar Andromax. Apakah konsumen bisa menggunakan kartu SIM 4G LTE Smartfren di ponsel lain?

"Bisa, kalau perangkatnya bisa mengakses band 5 dan band 40. Kalau tidak, pasti enggak bisa," kata Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smartfren di Yogyakarta, Rabu (26/8/2015).

Sebagai informasi, katanya, jaringan 4G LTE Smartfren digelar di frekuensi 850Mhz dan 2300Mhz. Frekuensi 850Mhz mereka gunakan untuk memperluas jangkauan, sedangkan 2300Mhz untuk kecepatan koneksi.

Direktur Smartfren Roberto Saputra menambahkan, Agar 4G LTE-A Smartfren benar-benar optimal, konsumen disarankan untuk menggunakan Andromax. Mereka yang ingin menggunakan perangkat lain masih harus bersabar.

Kata Roberto, Smartfren akan meluncurkan ponsel lain di luar Andromax dalam waktu dekat, yang sudah dapat mengakses jaringan mereka secara optimal. "Kita kerja sama dengan pihak lain. Prototipenya sudah ada di saya. Harganya akan di atas Rp2 juta tapi di bawah Rp3 juta," katanya.(fit)


(ABE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /