Penggerebekan Rumah Mewah Bandung

Polisi Amankan 28 WNA Terduga Jaringan Narkoba dan Penipuan Internasional

Lukman Diah Sari    •    26 Agustus 2015 23:10 WIB
narkoba
Polisi Amankan 28 WNA Terduga Jaringan Narkoba dan Penipuan Internasional
Rumah mewah yang diduga pabrik narkoba di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Foto: Metro TV/Iwan Gumilar

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim gabungan Bareskrim Polri berhasil mengamankan 28 warga negara asing (WNA) hasil penggerebekan sebuah rumah mewah di Jalan Setya Duta Raya, Ciwaruga, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat. WNA yang diketahui berasal dari Taiwan itu diduga menggunakan rumah untuk pabrik narkoba jaringan internasional.

"Yang ditangkap 28 WNA. Terkait kejahatan siber dan narkoba," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan saat dihubungi, Rabu (26/8/2015).

Anton membeberkan, dalam penggerebekan yang dipimpin oleh Kabareskrim Komjen Budi Waseso, polisi ikut mengamankan dua paket sabu dan 250 butir ekstasi.

Jenderal bintang dua itu membeberkan, penggerebekan bermula dari pengembangan kasus yang pernah ditangani Dit Narkoba Mabes Polri. Namun, Anton belum bisa menjelaskan detail perkara tersebut.

"Ini pengembangan yang dari 2,9 kg sebelumnya," ungkapnya.

Selain dugaan kasus narkoba, dalam penggerebekan ini tim kejahatan siber Mabes Polri turut diikutseratkan. Diduga ada penipuan siber jaringan WNA di rumah mewah tersebut.

"Sekarang sedang dikembangkan dulu. Biasanya siber itu kejahatan itu ekonomi, penipuan," tukasnya.

Dalam penggerebekan itu, tiga orang pembantu rumah tangga juga diamankan. Hingga kini, Dit Narkoba dan Cyber Crime Dit Tipideksus Mabes Polri masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari penggerebekan itu diamankan pula enam unit handy talkie, 26 unit telepon rumah, satu unit kalkulator, empat titik CCTV, 21 unit router aktif  yang dapat melacak posisi telepon genggam, dan dua unit laptop.


(REN)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

2 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /