Pilkada Meranti

Undian Nomor Urut, Pasangan Calon Sama-sama Puas

   •    26 Agustus 2015 23:13 WIB
pilkada serentak
Undian Nomor Urut, Pasangan Calon Sama-sama Puas
Pasangan peserta pilkada Kepulauan Meranti sama-sama puas mendapatkan nomor urut. Foto:

Metrotvnews.com, Meranti: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Meranti, Irwan-Said Hasyim mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Tengku Mustafa-Amyurlis alias Ucok mendapatkan nomor urut 2 untuk pemilihan kepala daerah Kepulauan Meranti, Riau.

Kedua pasangan calon mengaku puas mendapatkan nomor urut masing-masing. Pasangan Irwan-Said   Hasyim dengan tagline Pro Bisa (Bang Irwan - Said Hasyim) mengatakan nomor urut satu merupakan berkat dari Allah SWT.

"Ini merupakan berkat dari Allah SWT untuk dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka menyejahterakan masyarakat," kata Irwan usai penarikan undian nomor urut dan penandatanganan pernyataan pemilu damai di taman Cik Puan, Selatpanjang, Rabu (26/8/2015).

Irwan mengatakan, setelah mendapatkan nomor urut, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi ke masyarakat sehingga nantinya dapat diketahui secara luas. Dengan begitu masyarakat dengan mudah menentukan pilihannya pada pilkada nanti.

Terkait dengan target perolehan suara nanti, Irwan tidak mau muluk-muluk. Mantan Bupati Meranti ini menyatakan hanya Tuhan yang tahu. "Hanya Allah yang tahu. Insya Allah saya dengan Pak said Hasyim dapat melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Meranti," ungkap Irwan.

Irwan juga mengimbau semua pihak agar tidak melakukan kampanye tak bertanggung jawab, tidak saling menghujat, dan menjunjung tinggi norma-norma agama maupun adat istiadat.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat Meranti maupun teman-teman media. Mari kita jaga kampung kita ini agar tetap aman dan damai. Hanya ada satu, tidak ada dua, yakni kemajuan dan kedamaian untuk menyejahterakan masyararakat," ucapnya.

Sementara pasangan nomor urut 2, Tengku Mustafa-Amyurlis juga mengaku puas dengan nomor urut 2. Dengan filosofi bahwa keduanya akan berlayar bersama-sama hingga mampu memenangkan pilkada.

" Kita akan tetap berdua untuk membangun Meranti yang lebih maju, pemerintahan yang bersih dan jujur serta bermartabat," kata Mustafa.

Mustafa memiliki keyakinan yang kuat untuk memenangkan pilkada kali ini. Sebab, masyarakat Meranti, kata Mustafa, menginginkan sebuah perubahan demi kesejahteraan. Dengan keyakinan ini, Mustafa memasang target akan menang 100 persen di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Dengan nomor urut 2, maka kita akan mengempanyekan salam dua jari. Dan target kita 100 persen menang di setiap TPS," pungkas Mustafa.

Kedua pasangan ini ketika tiba di lokasi pengundian, masing-masing berjalan kaki.  Pasangan Irwan-Said Hasyim mengenakan baju putih lengan panjang dan di dada bagian kiri tertulis Pro Bisa. Keluar dari selatan jalan, keduanya diarak-arak dengan barongsai. Sementara pasangan Tengku Mustafa-Amyurlis dengan mengenakan baju lengan pendek warna putih, keluar dari jalan sebelah timur panggung diiringi dengan Reog Ponorogo.

Kedua pasangan disambut komisioner KPU dan sekretaris KPU, H Darwis. Usai menarik nomor urut, masing-masing pasangan, Ketua KPU, Ketua Panwas, Kapolres Meranti menandatangani kesepakatan pemilu damai.


(UWA)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

3 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /