Keren! Kostum Cosplay Ini Terhubung dengan Smartphone

Riandanu Madi Utomo    •    27 Agustus 2015 08:24 WIB
youtube
Keren! Kostum Cosplay Ini Terhubung dengan Smartphone
Kostum buatan Sizoka juga dilengkapi dengan pedang yang dapat terhubung dengan kostumnya

Metrotvnews.com: Cosplay merupakan hobi yang membuat seseorang menggunakan kostum untuk menyerupai sebuah karakter, baik di game, film maupun komik. Agar mirip dengan karakter yang diperankannya, cosplayer atau orang yang melakukan cosplay biasanya membuat kostum dengan properti yang cukup lengkap, sehingga tak sedikit dari mereka yang membubuhkan mekanisme tertentu pada kostum yang dikenakannya.

Itulah yang dilakukan Sizoka, salah satu pembuat kostum untuk cosplay dari Jepang. Sizoka memberikan mekanisme yang spesial, membuat kostum yang dapat terhubung dengan smartphone. Kostum dengan desain yang mengacu pada karakter game Touhou Project bernama "Tenshi Hinanawi" tersebut dilengkapi dengan aksesori berupa pernak-pernik pada rok yang dilengkapi dengan lampu LED warna-warni.

Tidak hanya menyala, lampu LED pada kostum tersebut ternyata dapat dikontrol melalui sebuah aplikasi di smartphone. Melalui aplikasi tersebut, lampu dapat dibuat untuk menyala dalam satu warna tertentu atau berubah-ubah. Kostum tersebut juga dilengkapi dengan motion sensor yang akan mengubah warna lampu ketika pengguna kostumnya berjalan.



Sebagai pelengkap, Sizoka membuat sebuah pedang yang juga dilengkapi dengan lampu LED warna-warni. Uniknya, pedang tersebut dapat terhubung dengan kostum yang dikenakan, sehingga warna pedangnya dapat berubah sesuai dengan warna kostumnya.

Pedang tersebut juga menggunakan touch sensor dan akan menyala otomatis ketika dipegang. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat video yang dirilis di YouTube berikut ini:




(ABE)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /