Angkasa Pura I Bidik 1 Juta Turis ke Manado

Antara    •    27 Agustus 2015 13:57 WIB
angkasa pura ii
Angkasa Pura I Bidik 1 Juta Turis ke Manado
Bandara Sam Ratulangi Manado. ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar

Metrotvnews.com, Manado: PT Angkasa Pura I (Persero) menargetkan satu juta turis atau wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di 2025.

Presiden Direktur AP I Sulistyo Hardjito mengatakan hal ini diyakini bisa tercapai melihat geografis dan potensi wisata di Sulut yang cukup tinggi dan berbeda dengan daerah lain.

“Wisata alam baik gunung, pantai, bawah laut, budaya dan masih banyak lagi yang harus dikemas dengan baik sehingga memicu turis masuk dan berkunjung ke Sulut,” kata dia di Manado, Kamis (27/8/2015).

Marketing dan Business Development Director AP I Robert Waloni menambahkan, target kedatangan satu juta turis di Sulut tersebut akan memerlukan tambahan 14 kali sehari penerbangan internasional.

"Serta penambahan kapasitas Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi minimum lima mppa," kata Robert.

Selain itu, untuk mengembangkan industri pariwisata membutuhkan 10 ribu kamar hotel dan diperkirakan akan menambah 100 ribu tenaga kerja.

"Dengan target tersebut pendapatan dari sektor pariwisata nantinya akan sebesar Rp13 triliun bagi Provinsi Sulut," jelasnya.

Di sisi lain, General Manager PT Angkasa Pura I Manado Ahmad S Shahab mengatakan Provinsi Sulut memang memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan menjadi daya tarik pariwisata mancanegara.

Dia mengtakan diperlukan kolaborasi antar semua stakeholder pariwisata untuk menyiapkan Sulut menjadi destinasi yang "matured" dengan human capital yang handal serta sarana dan prasarana yang mendukung tercapainya visi satu juta turis mancanegara di 2025.


(SAW)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /