Symantec Umumkan Hasil Penelitian Ransomware

Lufthi Anggraeni    •    27 Agustus 2015 15:35 WIB
symantec
Symantec Umumkan Hasil Penelitian Ransomware
Ong Jonghan, Country Director Indonesia, Vietnam dan Brunei, Symantec dan Halim Santoso, Director System Engineering ASEAN, Symantec.

Metrotvnews.com, Jakarta: Symantec mengumumkan hasil penelitian ransomware, untuk memproyeksikan tren di masa datang, pada acara yang diselenggarakan di Grand Indonesia, hari ini, 27 Agustus 2015. Dari penelitian yang dilakukan, Symantec menemukan bahwa smartwatch akan menjadi target utama ransomware.

Malware telah berevolusi dengan cepat, bahkan saat ini, malware memiliki kemampuan mendeteksi shared drive karena semakin banyak bisnis, baik besar maupun kecil, yang menggunakan shared drive,” ujar Halim Santoso, Director System Engineering ASEAN Symantec.

Ransomware adalah malware yang menyandera perangkat komputasi korban, baik dengan membatasi akses ke komputer dengan mengunci desktop atau melakukan enkripsi file pengguna. Enkripsi ransomware umumnya menjangkiti perangkat melalui penawaran game baru yang dapat diunduh via link yang dicantumkan pada email.

Berdasarkan penelitian Symantec, 11 dari 12 negara teratas yang terkena ransomware selama satu tahun terakhir adalah anggota langsung dan tidak langsung organisasi G20. Penelitian ini juga menyebutkan terdapat 4000 perangkat yang dilaporkan telah terinfeksi ransomware, dengan kisaran permintaan uang tebusan sebesar USD300.

Symantec juga menyebutkan, semakin tingginya penggunaan wearable computer atau Internet of Things turut mendukung evolusi ransomware. Peningkatan popularitas penggunaan perangkat wearable yang dapat dihubungkan dengan mudah ke smartphone, disimpulkan Symantec menjadikan perangkat ini target utama ransomware di masa depan.

Melalui pengujian pada perangkat wearable yang terhubung dengan smartphone Android, Symantec menyarankan pengguna perangkat untuk mencari informasi sebanyak mungkin tentang ransomware, dan tidak sembarang melakukan instalasi file berformat .apk pada smartphone yang terhubung ke perangkat, serta selalu melakukan back-up data pada perangkat.


(ABE)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

2 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /