Ada yang Menabung di Bawah Bantal, MAMI Bidik Investor Remaja

Antara    •    27 Agustus 2015 18:39 WIB
manulife aset manajemen indonesia
Ada yang Menabung di Bawah Bantal, MAMI Bidik Investor Remaja
Director of Business Development MAMI Putut E. Andanawarih (MI/ATET DWI PRAMADIA)

Metrotvnews.com, Tangerang: PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) berencana menggarap peluang bisnis lain, yakni membidik para investor yang masih berusia remaja baik yang masih duduk di bangku sekolah maupun mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia.

"Kami mencoba menanamkan sikap dan sifat dulu kepada para remaja agar mereka berkeinginan dalam mempertimbangkan keuangan," kata Director of Business Development MAMI Putut E. Andanawarih, di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/8/2015).

Sampai dengan saat ini, jelas Putut, investor yang berusia di bawah 20 tahun terdata masih di angka dua persen dari keseluruhan investor yang ada di MAMI. "Tidak banyak yang sudah memulai berinvestasi. Hanya kisaran dua persen. Namun bukan hanya peningkatan target tujuan kami, melainkan bagaimana cara mengajarkan remaja untuk mengelola uang yang berguna," jelasnya.

Ia mengaku terkejut ketika masih banyak siswa SMA yang menabung uang dengan cara di bawah bantal atau dalam celengan ayam. Sebab, itu adalah hal kuno. "Saya terkejut masih ada yang menabung dengan cara kuno, di bawah bantal. Padahal sekarang sudah ada bank. Maka dari itu kami mengajarkan cara mengelola uang yang baik agar tidak cepat habis secara sia-sia," ujarnya.

Lebih dari itu ia mengaku senang dengan sudah adanya kurikulum yang mengajarkan tentang literasi keuangan, sehingga siswa tidak terlalu kesusahan dengan istilah di bidang investasi. "Anak-anak sudah pandai. Tinggal bagaimana kelak mereka nantinya mampu mengelola keuangan sendiri, entah ditabung atau berupa investasi," tutur Putut.

Putut mengaku belum ada target khusus dari MAMI untuk mematok besaran target dari investor remaja, karena tujuan utamanya hanyalah edukasi reksa dana. "Target secara pasti tidak ada, yang jelas meningkatkan dari dua persen yang sudah ada, karena edukasi keuangan adalah hal yang paling penting untuk menghindari sifat konsumerisme," pungkasnya.


(ABD)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

16 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /