Dana Nasabah Hilang Rp34 Miliar, Ini Kata Monex

Dian Ihsan Siregar    •    27 Agustus 2015 19:47 WIB
monex investindo futures
Dana Nasabah Hilang Rp34 Miliar, Ini Kata Monex
Ilustrasi Monex. Dok: Perusahaan

Metrotvnews.com, Jakarta: Sugiarto Hadi, seorang nasabah pialang berjangka PT Monex Investindo Futures (MIF) merasa dirugikan saat melakukan transaksi perdagangan forex. Hadi menduga ada orang yang piawai memainkan sistem yang terhubung langsung dengan gadget nasabah untuk mengawasi gerak-gerik nasabah dalam melakukan transaksi.

Kejanggalan tersebut, menurutnya, menjadi penyebab habisnya uang yang ditransaksikannya senilai kurang lebih Rp34 miliar. Monex Investindo Futures menuturkan sudah melakukan berbagai hal untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Monex Investindo sudah berupaya penuh menangani keluhan Sugiarto Hadi, baik pertemuan langsung dan memediasi dengan otoritas perdagangan berjangka, Bursa Komoditi dan Derivatif lndonesia (ICDX)," ‎ucap Head of Public Relations Monex, Omegawati dalam siaran persnya, Kamis (27/8/2015).

‎Dia menyebutkan, ‎Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) pun selaku pengawas perdagangan berjangka telah melakukan pemeriksaan terhadap perseroan, pada 19 Mei 2015. Berdasarkan hasil dari pemeriksaan Bappebti dan Bursa Komoditi Derivatif lndonesia (ICDX), tidak ditemukan masalah seperti yang dilaporkan oleh nasabah Sugiarto Hadi.

Hasil pemeriksaan Bappebti, kata Omega, kegiatan yang dilakukan oleh Monex telah sesuai dengan prinsip perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya. Selama proses pemeriksaan berlangsung Monex telah bertindak kooperatif dengan memberikan seluruh data dan informasi yang diminta oleh Bappebti.





(SAW)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /