FSPI Diharapkan Jadi Payment Sistem E-Commerce

Eko Nordiansyah    •    27 Agustus 2015 19:52 WIB
forum sistem pembayaran indonesia
FSPI Diharapkan Jadi <i>Payment</i> Sistem E-Commerce
Mendag Thomas Lembong. FOTOAntara/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong mengatakan, pembentukan Forum Sistem Pembayaran Indonesia (FSPI) untuk mengakomodasi pelaku usaha e-commerce yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan cukup signifikan.

"Sepintas forum ini sangat, sangat tepat waktu. Dari pihak Kemendag ini tentunya lebih besar kepentingannya kepada (pelaku usaha) e-commerce," ujar dia di Gedung BI, Kamis (27/8/2015).

Dirinya menambahkan, negara-negara maju sepeti Amerika Serikat dan Tiongkok bahkan memiliki pertumbuhan bisnis e-commerce yang cukup pesat. Dengan situs perdagangan yang  sangat sistematis. 

"Jadi pertumbuhan e-commerce  sangat mengegerkan. Kalau kita lihat negara lain yang sudah lebih di depan, tentunya Amerika terkenal dengan Amazon dan eBai. Kemudian Tiongkok punya Alibaba, Tencent, dan sebagainya," jelas dia.

Untuk itu, sistem pembayaran yang terpadu akan sangat mendorong kemajuan perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia. 

"Jadi ini upaya dari Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Kominfo untuk membuat satu sistem yang formal. Saya kira ini baik bagi semua pihak," pungkas dia. 
(SAW)

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

1 hour Ago

Ronaldo dan Kane sama-sama mencetak 43 gol sepanjang 2017. Siapakah yang lebih tajam di antara …

BERITA LAINNYA
Video /