Pilkada Semarang 2015

Kampanye Damai Calon Wali Kota Jadi Ajang Pamer Mobil Mewah

Deo Dwi Fajar Hari    •    27 Agustus 2015 20:01 WIB
pilkada serentak
Kampanye Damai Calon Wali Kota Jadi Ajang Pamer Mobil Mewah
Salah satu pasangan calon wali kota Semarang menaiki mobil jeep dalam konvoi Kampanye Damai, Metrotvnews.com/ Deo Dwi Fajar Hari

Metrotvnews.com, Semarang: Tiga calon wali kota Semarang, Jawa Tengah, mengikuti kirab kampanye damai pada Kamis 27 Agustus. Kirab yang berlangsung di jalan dalam kota itu pun menjelma menjadi ajang pamer mobil mewah milik masing-masing calon.

Satu di antaranya Sigit Ibnugroho, calon wali kota nomor urut 3. Kandidat yang diusung Partai Gerindra, Golkar, dan PAN itu menunggangi mobil jeep Wrangler Rubicon putih bernomor polisi H 18 SI.

Berdasarkan data yang didapat Metrotvnews.com, harga Wrangler Rubicon di pasaran yaitu Rp1,2 miliar. Mobil mewah itu digerakkan dengan mesin otomatis. Mobil keluaran tahun 2014-2015 ini dilengkapi dua pintu depan, kap terbuka di atapnya, dan bisa mengangkut empat penumpang.

Kandidat nomor urut 2, Hendrar Prihadi alias Hendi, tak mau kalah. Ia menaiki jeep hardtop Land Cruiser berwarna hijau tua bernomor polisi H 7005 AW.

Romadhon, sopir pribadi Hendi, mengaku mobil itu milik pribadi majikannya. Berapa harga Hardtop? Romadhon menjawab, mobil keluaran tahun 1979 itu tidak mahal. Harganya hanya sekitar Rp150 juta.

Beda lagi dengan kandidat nomor 1, Sumarmo. Ia menggunakan mobil Pajero Sport. Berbagai hiasan dan pernak-pernik kampanye mewarnai mobil tersebut.

Para pendukung pun tak mau ketinggalan. Partisipan juga mengendarai berbagai mobil, mulai dari jenis jeep hingga mewah yang bermerek Toyota Alphard dan bernilai miliaran rupiah.

Mahda, warga yang ikut menyaksikan konvoi, menyayangkan sikap para calon. Ia menilai ajang itu hanya untuk memamerkan kekayaan dan belum menunjukkan sikap yang merakyat.

"Kalau saya milih yang enggak neko-neko. Merakyat saja," kata Mahda.

Ketua KPU Kota Semarang, Henriy Wahyono, mengatakan kegiatan itu untuk mengenalkan para calon kepada warga. Konvoi mengeliling Kota Semarang dengan jarak kurang lebih 26 Km.


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /