HAWA, Aplikasi yang Menjawab Semua Kebutuhan Wanita

Anindya Legia Putri    •    27 Agustus 2015 22:15 WIB
keluarga
HAWA, Aplikasi yang Menjawab Semua Kebutuhan Wanita
Launching aplikasi HAWA (Foto: Metrotvnews.com / Anindya Legia Putri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebutuhan akan berbagai informasi yang fokus akan dirinya sangat dibutuhkan wanita urban saat ini. Atas dasar tersebutlah lahir sebuah aplikasi anyar yang dibuat khusus untuk wanita Indonesia, HAWA.

Berbasiskan aplikasi andorid yang dirancang secara khusus untuk para wanita, HAWA merupakan sebuah aplikasi Android lengkap yang ditemukan dan dikembangkan oleh “Pineapple Connet”, sebuah perusahaan teknologi Singapura.

Aplikasi ini ditujukan bagi pengguna perempuan berusia 15 tahun ke atas. HAWA memusatkan perhatian pada pelajar, pekerja muda, ibu muda, wanita karier, dan pasangan yang baru menikah.

Ini adalah jawaban bagi wanita Indonesia yang mencari masukan dan opini yang valid dari pakar dalam beragam bidang yang terkait.

“Kami sangat bangga, serta bersemangat bahwa pada hari ini, kami dapat memperkenalkan sebuah aplikasi yang mengerti akan perjuangan keseharian yang dialami oleh wanita Indonesia. Dengan aplikasi ini, seorang wanita yang sedang mencari jawaban yang valid atas masalah kewanitaan akan menemukan sebuah kelompok (community) yang berbagi masalah serupa dan dapat menemukan jawaban bersama," ungkap Elisa, Perwakilan HAWA,  saat ditemui di Resto Bunga Rampai, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Aplikasi HAWA berfokus seputar masalah pribadi wanita, seperti menstruasi, kesuburan, kehamilan, dan gaya hidup sehat dengan pakar dan ahli di bidangnya masing-masing, seperti ahli gizi, dokter, OBGYN, dan lainnya yang terpilih sebagai penasihat bagi pengguna aplikasi.

HAWA juga menyediakan sebuah sarana bagi pengguna untuk berbagi cerita, bertanya, dan mencari jawaban melalui forum komunitas bernama ‘Hawa Sosialita’.

Dalam forum atau komunitas ini, pengguna dapat menemukan teman dengan masalah yang serupa, berdiskusi, mencari solusi dan nasehat dari pakar, serta merasa bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi masalah tersebut.

“Ada perasaan kebersamaan yang kuat dalam komunitas yang dibina oleh HAWA, dan ini adalah salah satu kunci sukses yang akan terus membantu membangun dasar yang lebih kuat bagi wanita Indonesia dari berbagai kalangan ekonomi dan sosial," papar Elisa.

"HAWA Sosialita hadir untuk memberi tahu wanita bahwa dengan kebersamaan, kita dapat mengatasi ketakutan dan keraguan kita. Apabila para wanita ini merasa malu atau takut akan masalah tertentu, HAWA akan menjadi aplikasi pertama yang ditujukan untuk mencari solusi atau jawaban yang mereka cari," pungkasnya. (ADV)


(AWP)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /