Tiga Jenazah Korban Kapal KM Valerina Berhasil Dievakuasi

Mario Pasaribu    •    28 Agustus 2015 08:20 WIB
kapal tenggelam
Tiga Jenazah Korban Kapal KM Valerina Berhasil Dievakuasi
Ilustrasi kapal tenggelam -- Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah kapal motor pencari ikan tenggelam dihantam ombak besar di kawasan Selat Karimata, Kalimantan Barat pada Senin lalu, 24 Agustus 2015. Dari 10 awak kapal, dua selamat, tiga sudah ditemukan tak bernyawa dan lima lainnya masih dalam pencarian.

Tiga jenazah sudah dievakuasi dan dipindahkan dari kapal penyelamat yang bersandar di dermaga Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (28/8/2015) dini hari.

Suasana haru menyelimuti keluarga yang menunggu kabar orang terkasihnya di dermaga. Pihak keluarga korban tewas menangis hampir jatuh pingsan saat mengetahui orang yang dicintainya tak bernyawa lagi.

Dua orang korban KM Valerina yang selamat hanya bisa terpaku. Kedua korban yang bernama Mukhlis dan Ali ini hanya tertunduk lesu.

Berdasarkan keterangan Mukhlis dan Ali, peristiwa ini berawal saat kapal KM Valerina tengah mencari ikan di kawasan Selat Karimata. Saat itu kapal yang berawak 10 orang tiba-tiba dihantam ombak besar. Kapal terbalik dan  tenggelam.

Sebelum tenggelam, kesepuluh awak kapal tersebut sempat menyelamatkan diri dengan berpegangan pada tali kapal. Namun ombak kembali menghantam, hingga mereka bercerai berai.

Guna penyelidikan lebih lanjut, ketiga jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Sementara kelima ABK yang masih hilang masih dalam pencarian.


(SUR)


Video /