JK: Semua Orang Butuh Kedamaian

Mufti Sholih    •    28 Agustus 2015 10:51 WIB
jusuf kalla
 JK: Semua Orang Butuh Kedamaian
Wapres Jusuf Kalla----MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pidato perdamaian dalam Konferensi Tingkat Tinggi di Seoul, Korea Selatan. Dalam pidatonya, JK mengatakan semua agama memberikan pesan perdamaian.

"Semua orang butuh kedamaian. Semua agama memulai perundingan atau bertemu dengan perdamaian. Umat Islam dengan ucapan Assalamaualaikum yang artinya semoga kedamaian bersamamu. Umat Kristiani mengucapkan Shalom yang artinya kedamaian untukmu," kata JK seperti dilansir Antara, Jumat (28/8/2015).

KTT itu digelar Federasi Perdamaian Universal Seoul. Fokus KTT tertuju pada harmonisasi. Menurut Wapres, perdamaian merupakan harmoni yang diciptakan tidak hanya kepada sesama manusia, tetapi juga antarnegara.

JK menilai, harmoni juga diperlukan dalam memperlakukan alam. Supaya bisa menghindari perubahan iklim dan menciptakan ketahanan pangan.

"Harmoni dengan alam sangat penting karena jika tidak akan menyebabkan bencana. Selain itu, perubahan iklim juga menjadi masalah lainnya," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Penghargaan Perdamaian Sunhak Il Sik Hong dalam pembukaannya mengatakan sebelum abad XXI isu utama perdamaian adalah menghentikan peperangan dan kekerasan. Namun pada saat ini tugas Perserikatan Bangsa-Bangsa bertambah yaitu mengatasi bencana alam, berbagai macam penyakit serta perubahan iklim dan penggunaan energi.

"Karena generasi saat ini mengejar pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di kompetisi yang tanpa akhir, bumi sebagai rumah kita mendapat polusi berkelanjutan dan semakin rusak," jelas Il Sik.


(TII)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

1 day Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /