AMD Umumkan VGA Mungil Tercanggih, Fury Nano

Mohammad Mamduh    •    28 Agustus 2015 11:36 WIB
amd
AMD Umumkan VGA Mungil Tercanggih, Fury Nano
AMD Fury Nano

Metrotvnews.com, Jakarta: AMD secara resmi mengumumkan kehadiran kartu grafis teranyar yang masih termasuk rumpun Fury. Diklaim sebagai VGA terkecil dengan performa terkencang, AMD Fury Nano dipastikan membuka potensi kepada para antusias yang ingin merakit mini PC dengan performa tinggi. 

AMD Radeon R9 Nano memiliki arsitektur yang sama dengan Fury dan Fury X. Tidak ada perbedaan yang signifikan dari segi teknologi, hanya saja ukurannya memang cocok untuk berduet dengan motherboard form-factor Mini-ITX. Sama seperti Radeon Fury, kartu grafis ini bisa beroperasi dengan sistem pendingin berupa heatsink dan satu unit kipas saja.

AMD mengklaim performa yang dimiliki Fury Nano 30 persen lebih tinggi dan 30 persen lebih irit daya dibandingkan AMD Radeon R9 290X. Konsumsi daya maksimal yang diperlukan hanya 175W, sehingga pengguna setidaknya bisa memanfaatkan PSU berdaya 450W. Sama seperti Fury X, VGA ini optimal dalam menjalankan visual pada resolusi 4K.

AMD Fury Nano akan tersedia di pasaran dengan banderol mulai dari USD649. Harga yang ditawarkan memang sama dengan Fury X, begitupun dengan potensi overclock yang dimilikinya.



(ABE)