Legenda AS: Kyrgios Berpotensi Menangkan Grand Slam

Patrick Pinaria    •    28 Agustus 2015 13:16 WIB
tenis
Legenda AS: Kyrgios Berpotensi Menangkan Grand Slam
Nick Kyrgios (Foto: AFP/Minas Panagiotakis)

Metrotvnews.com, New York: Legenda tenis Amerika Serikat John McEnroe menilai Nick Kyrgios memiliki potensi untuk meraih gelar Grand Slam. Namun, McEnroe berharap Kyrgios dapat memperbaiki sikapnya demi meraih prestasi tersebut.

Krygios memang selalu memberikan kejutan ketika tampil di sejumlah turnamen Grand Slam. Meski belum pernah meraih gelar, ia selalu menghadirkan kejutan di turnamen Grand Slam. Prestasi apik yang pernah diraihnya adalah menembus babak perempat final Wimbledon 2014 dan Australian Open 2015. Ia juga pernah mengalahkan Rafael Nadal pada babak keempat Wimbledon.

Kendati demikian, Kyrgios selalu menjadi sorotan kritikan lantaran kerap melakukan aksi-aksi kontroversi di atas lapangan. Salah satunya adalah mengajukan protes keras kepada wasit.

Baru-baru ini, Kyrgios juga terlibat sebuah friksi saat berduel dengan petenis Swiss Stanislas Wawrinka di turnamen Montreal. Pada laga itu, ia melontarkan ejekan untuk kekasih Wawrinka.

"Saya pikir ia memiliki potensi untuk memenangkan Grand Slam. Ia bisa menjadi salah satu pemain top di dunia," ujar McEnroe.

"Saya pikir ia bisa mencapai prestasi itu. Mudah-mudahan ia bisa mendapatkan banyak saran dan nasihat dari orang-orang untuk menjadi lebih baik. Saya senang bisa memberinya dukungan," imbuhnya. (Sportsmole)


(PAT)


Video /