Pelni Bidik Jalur Indonesia Timur Gunakan NPTS

Eko Nordiansyah    •    28 Agustus 2015 13:25 WIB
pelni
Pelni Bidik Jalur Indonesia Timur Gunakan NPTS
Ilustrasi. ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Pelayanan Nasional Indonesia (Pelni) (Persero) Elfien Goentoro mengatakan, layanan New Pelni Ticketing System (NPTS) akan diperluas lagi supaya bisa melayani pembeliam tiket online untuk jalur Timur.

Saat ini, NPTS baru bisa melayani pembelian tiket kapal secara online khusus untuk jalur Barat yang dilalui oleh Kapal Motor Kelud. Sehingga, ke depannya diharapkan layanan tersebut sudah bisa melayani seluruh jalur yang dilayani oleh Pelni termasuk jalur Timur.

"Kita evaluasi dalam satu hingga dua bulan ini. Supaya kita bisa berlanjut (layani jalur Timur). Jadi tidak ada lagi yang menggunakan yang lama, semua sudah melalui NPTS," ujarnya di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Jumat (28/8/2015).

Selain itu, NPTS ditargetkan bisa digunakan untuk pemesanan tiket 24 kapal. "Rencananya mulai kita lima kapal terus tambah lima kapal lagi. Bisa berlanjut satu per satu. Kalau sukses, akhir tahun 24 kapal bisa berjalan," sambung dia.

Dirinya menambahkan, keunggulan daripada sistem pembelian tiket melalui NPTS adalah kemudahan akses bagi masyarakat. Selain itu, dengan seluruh transaksi melalui sistem maka akan meningkatkan akuntabilitas perusahaan.

"Kelebihannya tentunya pelayanan akan lebih mudah karena ada fasilitas yang bisa diakses seluruh Indonesia. Kedua, buat perusahaan, akuntabiliti. Sangat penting karena dengan adanya ini juga tidak ada lagi campur tangan manusia, semua beralih ke sistem ini," pungkas dia.


(AHL)

Video /