Drone Bisa Selundupkan Barang ke Penjara

Riandanu Madi Utomo    •    28 Agustus 2015 14:11 WIB
drone
Drone Bisa Selundupkan Barang ke Penjara
Drone dan barang selundupannya (foto: TweakTown)

Metrotvnews.com: Drone memang dapat difungsikan dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan negatif. Beberapa waktu yang lalu sebuah drone sempat terpantau sedang menyusupkan narkoba di wilayah perbatasan Amerika Serikat - Meksiko, dan kini drone kembali disalahgunakan untuk menyelundupkan barang ilegal ke dalam penjara. 

Petugas penjara Western Correctional Institution yang berada di Cumberland, Amerika Serikat, baru-baru ini menangkap dua orang yang terbukti menggunakan drone untuk menyelundupkan berbagai barang ilegal ke dalam penjara tersebut.

Menurut laporan dari TweakTown, barang-barang selundupan tersebut terdiri dari rokok, film porno, dan narkoba. Kejadian ini pun membuat institusi penjara di Amerika Serikat menaikkan kewaspadaannya terhadap penggunaan drone di sekitar penjara.

Kasus penyelundupan barang ilegal ke dalam penjara bukanlah kasus baru, tetapi cara penyelundupan dengan drone patut mendapatkan perhatian yang serius. Salah satu keunggulan drone adalah mudah dikontrol dan keberadaannya sangat sulit dilacak. Bahkan drone dapat dimodifikasi sehingga terlihat seperti burung. Jika barang terlarang semakin mudah masuk ke dalam penjara, maka hal tersebut dikhawatirkan akan meningkatkan perilaku negatif dari para tahanan.


(ABE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /