DPR Diminta Beri Kado ke Masyarakat Batalkan Pembangunan 7 Proyek

Al Abrar    •    28 Agustus 2015 14:28 WIB
dpr
DPR Diminta Beri Kado ke Masyarakat Batalkan Pembangunan 7 Proyek
Agung Laksono--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua DPR RI Agung Laksono meminta dalam merayakan HUT ke-70 DPR RI legislator memberikan kado terbaik kepada masyarakat. Kado tersebut dengan membatalkan tujuh pembangunan megaproyek yang bakal menghabiskan anggaran Rp2,7 triliun.

"Mungkin hadiah kepada masyarakat, yaitu membatalkan tujuh proyek pembangunan. Itu lebih bermakna," kata Agung di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Agung menambahkan, dengan membatalkan tujuh proyek DPR akan lebih diapresiasi oleh masyarakat. Karena kinerja DPR saat ini menurun. Terbukti dari 39 Prolegnas Prioritas 2015 hanya sanggup diselesaikan 12 undang-undang.

"Tugas DPR kan ada tiga, pengawasan, membuat undang-undang dan hak budget. Tapi kan yang paling utma itu legilasi. Kalau legislasi rendah ya tidak kelihatan kinerjanya, dan itu harus ditingkatkan," kata Agung.

Seperti diketahui, DPR berencana membangun 7 megaproyek yang menghabiskan anggaran negara sebesar Rp2,7 triliun. Adapun tujuh proyek itu terdiri dari alun-alun demokrasi, museum dan perpustakaan, jalan akses bagi tamu ke Gedung DPR, visitor center, pembangunan ruang pusat kajian legislasi, pembangunan ruang anggota dan tenaga ahli, serta integrasi kawasan tempat tinggal dan tempat kerja anggota DPR.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /