Juli 2015, Adhi Karya Bukukan Kontrak Baru Rp7 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    28 Agustus 2015 14:52 WIB
adhi karya
Juli 2015, Adhi Karya Bukukan Kontrak Baru Rp7 Triliun
Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berhasil membukukan kontrak baru sebesar Rp7 triliun sampai dengan Juli 2015. Kontrak baru ini diharapkan terus meningkat dan mencapai target dari kontrak baru sampai akhir 2015 ini sebesar Rp15,2 triliun.

‎Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Ki Syahgolang Permata menjelaskan, dari kontrak baru sebesar Rp7 triliun, mayoritas kontrak baru yang didapatkan sampai dengan Juli 2015 didapatkan dari sektor konstruksi. 

"Ada beberapa proyek (kontrak baru) yang telah diraih, seperti bangunan gedung double track Manggarai-Jatinegara sebesar Rp314,1 miliar," kata Syahgolang, seperti dikutip dari keterbukaan informasi, di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Selain itu, lanjut Syahgolang, terdapat kontrak baru berupa proyek baru rumah susun Polri di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Sulawesi yang angkanya mencapai Rp188,4 miliar. Semua itu sudah didapatkan Adhi Karya sampai dengan Juli 2015.

Secara rinci, realisasi kontrak baru sebesar 88 persen berasal dari lini bisnis konstruksi dan sisanya sebesar 12 persen berasal dari lini bisnis lainnya. Terkait sumber dana, realisasi kontrak baru didapatkan dari pihak swasta sebesar 45 persen, BUMN 14 persen dan APBN atau APBD sebesar 41 persen.

Adapun porsi kontrak baru sebesar 63 persen untuk proyek pembangunan gedung, pembangunan jalan dan jembatan 26 persen, pembangunan dermaga dan infrastruktur lainnya 11 persen.


(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /