Politikus PDI Perjuangan Sayangkan Saran SBY untuk Jokowi

Dheri Agriesta    •    28 Agustus 2015 14:55 WIB
ekonomi indonesia
Politikus PDI Perjuangan Sayangkan Saran SBY untuk Jokowi
Artheria Dahlan (tengah)-----MI/M Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan menyayangkan sikap mantan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang memberikan saran untuk Presiden Jokowi dalam menghadapi masalah ekonomi saat ini. SBY harusnya memberikan semangat kepada Jokowi agar optimistis menyelesaikan masalah.

"Saya hanya menyayangkan pernyataan seperti itu. Harusnya pemimpin dan juga mantan Presiden membangun semangat optimisme," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).

Arteria menyebut, Kabinet Kerja yang dinahkodai Jokowi-JK bukannya tak bekerja memperbaiki keadaan ini. Hanya saja, kata dia, kondisi saat ini membuat kabinet harus bekerja ekstra keras.

Arteria yakin, pemerintah mampu memperbaiki keadaan ekonomi saat ini. Ia pun optimistis pemerintah bisa melakukan tindakan antisipasi untuk memperbaiki keadaan ekonomi yang kian terpuruk.

Dia meminta, kondisi saat ini tidak dijadikan polemik dan komoditas politik. Kata dia, SBY sebagai pemimpin harusnya membuat pernyataan yang membangun untuk memberikan semangat kepada pemerintahan Jokowi-JK.

"Pemimpin itu harus membuat pernyataan yang membangun. Pada saat ini bukannya krisis tapi keadaan cukup kita waspadai dan antisipasi saja," pungkas dia.

Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menyarankan pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak lengah menghadapi situasi saat ini. Walau yakin perekonomian Indonesia tidak seburuk 2008 dan 1998, namun masalah ekonomi sangat berbahaya jika tidak diantisipasi.

Pemerintah, sebut SBY, perlu mengantisipasi berbagai kemungkinan dan melakukan kerja untuk merumuskan kebijakan terbaik. Ia juga yakin, pemerintahan Jokowi-JK sejatinya telah memiliki kebijakan yang mampu mengatasi krisis dan meminimalisir dampaknya bagi masyarakat.


(TII)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

9 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /