Pemprov DKI Pastikan TKD Cair Hari Ini

Wanda Indana    •    28 Agustus 2015 14:58 WIB
pemprov dki
Pemprov DKI Pastikan TKD Cair Hari Ini
PNS mengambil Tunjangan Kinerja daerah di ATM Bank DKI. (Foto: MTVN/Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sempat telat 2 bulan, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta akhirnya cair. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono memastikan TKD seluruh PNS DKI sudah dapat diambil hari ini.
 
Mendapat kabar TKD cair, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI langsung diserbu PNS yang penasaran ingin mengetahui besaran TKD yang didapat. Satu persatu PNS DKI antre keluar masuk mesin ATM.
 
Ahmad Suhairi, 45, salah satu PNS DKI yang bekerja di Biro Pendidikan DKI Jakarta mengaku lega setelah menunggu selama dua bulan. Wajahnya tampak sumringah saat keluar dari ATM Bank DKI di Balai Kota.
 
"Sudah turun, saya sudah cek," kata Ahmad tersenyum saat ditemui Metrotvnews.com di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).
 
Dia mengaku sempat khawatir pencairan TKD kembali tertunda. Pasalnya, dia sangat bergantung dari besaran TKD untuk membayar cicilan rumah dan uang sekolah anak.
 
"Pasti ada dampaknya, kalau PNS kan sering banyak tagihan di bank, kalau saya buat beli rumah sama uang sekolah anak," ujarnya.
 
Hal serupa juga dialami Indah, 39, PNS DKI yang bekerja sebagai staf di Biro Umum. Kata dia, dirinya terancam tidak dapat membayar tagihan mobil jika TKD tak kunjung turun. "Kalau gak turun juga, saya gak tau bayar pakai apa," kata Indah.
 
Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengeluarkan Pergub No 193 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Daerah. Pergub itu menyebut sudah tidak ada lagi TKD statis dan dinamis yang diberikan setiap 3 bulan sekali.
 
Di dalam Pergub itu, mekanisme pemberian TKD dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diberikan pada minggu pertama dalam setiap bulan. Tahap kedua diberikan pada minggu ketiga dalam bulan berikutnya.


(FZN)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /