Kebaikan Pamer Selfie Saat Olahraga

Torie Natalova    •    28 Agustus 2015 15:11 WIB
kesehatan
Kebaikan Pamer <i>Selfie</i> Saat Olahraga
Pamer selfie saat di gym beri motivasi untuk yang lain. (Foto:theladbible.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring perkembangan teknologi dengan banyaknya akun sosial media yang bisa digunakan untuk memajang foto-foto, semakin banyak pula fenomena foto seperti selfie yang menunjukkan beragam hal seperti make up wajah, selfie bersama anak, wajah jelek, ataupun selfie saat sedang berolahraga yoga atau fitness.

Selfie saat olahraga seperti yoga atau fitness sering dijumpai di Instagram. Banyak pemilik akun Instagram yang memamerkan bentuk tubuhnya, bentuk otot ataupun gerakan yang sedang dilakukan. Tapi, apakah salah memamerkan kerja keras mereka yang melakukan fitness untuk mendapat tubuh ideal dan berotot?

Menurut Direktur Media Psikologi Research Center, Pamela Rutledge, ada standar ganda untuk pria dan wanita. Ketika Chris Pratt selfie dengan bertelanjang dada, banyak orang yang memujinya karena memiliki six pack yang membuat dia semakin seksi. Tapi, ketika Rihanna melakukannya, fotonya justru tidak disukai netizen.

"Namun, selfie membiarkan Anda mengambil alih gambar diri Anda. Dan jika selfie menggambarkan Anda melakukan sesuatu yang membuat Anda bangga, mereka bisa memotivasi diri untuk melakukan hal serupa," ujar Pamela.

Sesuatu itu bukan berarti menunjukkan otot perut Anda yang sekeras batu atau berbentuk six pack. Seorang pakar kesehatan pernah mengatakan lewat akunnya di sosial media bahwa, latihan atau olahraga membantu mengurangi kecemasannya. Jadi, itu bukan hanya tentang otot tapi juga otak.

"Salah satu cara paling efektif untuk membuat perubahan perilaku adalah dengan tetap memantau kemajuan Anda. Catat kemajuan dari latihan atau olahraga Anda dalam sebuah jurnal," ujarnya. Menurut Pamela, jika ingin menurunkan berat badan, digital high fives dan akuntabilitas dapat membantu Anda. 

Nah, ada satu hal yang perlu diingat. Anda tak harus selalu follow wanita-wanita yang memiliki bokong indah saat mengenakan bikini ataupun hot pants. Anda bisa berhenti mengikuti mereka di akun-akun sosial media milik Anda, termasuk orang-orang yang membuat Anda berkecil hati, bukan menginspirasi.

Jadi, selfie dengan menunjukkan otot tubuh ataupun saat berolahraga sah-sah saja dilakukan. Sekali lagi, jika foto-foto mereka ternyata tidak memberi inspirasi bagi Anda untuk melakukan hal serupa, sebaiknya tidak perlu lagi follow mereka di sosial media.


(LOV)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

16 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /