Samsung Curi Rahasia Prosesor dari TSMC

Lufthi Anggraeni    •    28 Agustus 2015 15:17 WIB
samsung
Samsung Curi Rahasia Prosesor dari TSMC
Andrew Burton/Getty Images/AFP

Metrotvnews.com: Samsung berhasil mencuri informasi mengenai prosesor Apple A9, melalui pegawai TSMC. Liang Mong-song, mantan eksekutif TSMC, dinyatakan bersalah membocorkan rahasia prosesor kepada Samsung. Rahasia prosesor ini digunakan Samsung untuk memproduksi prosesor FinFET 14/16nm sebelum TSMC memulai proses produksi.

Spesifikasi dan bentuk serupa prosesor kedua perusahaan ini disebut berkat informasi yang diberikan oleh Liang Mong-Song kepada Samsung. Setelah membocorkan informasi ke Samsung, Liang mengundurkan diri dari posisinya sebagai eksekutif di TSMC dan memulai karir di universitas yang disponsori oleh Samsung di Korea Selatan.

Kini Liang bekerja sebagai Chief Technology Officer di grup Samsung System LSI. Pengadilan melarang Liang bekerja sama dengan Samsung hingga 31 Desember 2015. TSMC dilaporkan mulai memproduksi A9 secara massal pada kuartal empat tahun 2015, menggunakan teknologi proses FinFET 16nm. Perusahaan ini juga pernah dikabarkan memproduksi sensor sidik jari untuk iPhone 6S, menggunakan teknologi proses 45/55nm.


(ABE)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

4 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /