Neymar Dituding Selalu Dilindungi Wasit

   •    25 Juni 2013 07:06 WIB
Neymar Dituding Selalu Dilindungi Wasit
Neymar--Reuters/Kai-Pf-Affebach/cs

Metrotvnews.com, Rio de Janeiro: Penampilan Neymar terus menuai pujian sepanjang Piala Konfederasi 2013.

Pemain yang baru bergabung dengan Barcelona itu telah mencetak tiga gol dalam tiga kali laga di babak penyisihan Grup A. Itu artinya rata-rata setiap laga pemain berusia 21 tahun itu selalu mengemas satu gol.

“Neymar adalah idola bagi seluruh orang Brasil. Untuk Neymar dan untuk semua orang, bahkan Barcelona yang telah merekrutnya, mungkin saat ini (mereka) sedang menyaksikannya, dan mereka mungkin akan berseri-seri,” ujar Scolari kepada goal.com.

Hanya saja bek timnas Italia Christian Maggio tidak sependapat. Ia menilai Neymar terlalu diproteksi oleh wasit. Dua gol pertama Brasil ke gawang Azzurri menjadi salah satu contoh.

Maggio menilai bahwa Neymar mendapatkan perlakuan khusus dari wasit berkaitan dengan banyaknya pelanggaran di depan kotak penalti lawan itu.

"Saya pikir pemain besar harus diproteksi oleh wasit, jadi mereka tidak akan banyak mendapatkan banyak pelanggaran. Tapi, itu hanya sampai titik tertentu," kata Maggio Seperti dilansir Football Italia.

"Dalam opini saya, dua gol Brasil saat berhadapan dengan kami, bermula dari tendangan bebas akibat pelanggaran pada Neymar yang (menurut saya) bukanlah satu pelanggaran."

"Pada umumnya, wasit memberikan banyak pelanggaran kepada pemain yang suka menggiring bola. Tapi, itu hanyalah bagian dari pertandingan," imbuhnya.

Soal opini Maggio, Scolari tidak sependapat. Menurutnya, Neymar selalu mendapat perhatian wasit karena sering membawa bola dan dijatuhkan lawan.

Hal itu disebabkan keahlian Neymar dalam mengolah si kulit bundar sehingga ada keinginan dari lawan untuk menghentikan langlahnya. (Eko Rahmawanto)



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /