Pria Ini Terekam Drone Sedang Asyik Berjemur di Turbin Angin

Riandanu Madi Utomo    •    30 Agustus 2015 11:03 WIB
drone
Pria Ini Terekam Drone Sedang Asyik Berjemur di Turbin Angin
Cuplikan gambar yang berhasil direkam oleh Kevin dari drone-nya (YouTube/Daily Mirror)

Metrotvnews.com: Waktu bersantai adalah istimewa, sehingga sangat wajar bila seseorang tak mau diganggu sama sekali. Itulah mengapa pilot drone harus berhati-hati agar tak mengganggu privasi seseorang seperti yang dilakukan Kevin Miller baru-baru ini.

Kepada Daily Mirror, Kevin menceritakan, saat menerbangkan drone di sebuah pembangkit listrik tenaga angin, dia berhasil merekam seseorang yang sedang berjemur di atas turbin tersebut. Saat drone milik Kevin mencoba mendekat, orang tersebut melambaikan tangannya dengan santai.

Hingga saat ini, belum jelas siapa orang yang telah berani memanjat pembangkit listrik tersebut, namun tampaknya orang tersebut bukan staf yang tengah memperbaiki pembangkit listrik.

Meskipun populer, drone membawa ancaman terhadap berbagai hal, mulai dari keamanan hingga privasi. Tak heran bila berbagai negara telah menetapkan larangan penerbangan drone di beberapa wilayahnya. Tidak hanya itu, pembuat pesawat Boeing juga membuat sebuah senjata laser khusus yang dapat digunakan untuk melumpuhkan drone dalam hitungan detik. Semua itu untuk mencegah drone terbang di area terlarang seperti bandara, dan fasilitas sensitif lainnya. (Mashable)




(ABE)


Video /