Sidak Lapas Ambarawa, 2 Napi Positif Narkoba

Deo Dwi Fajar Hari    •    30 Agustus 2015 09:43 WIB
sidak lapas
Sidak Lapas Ambarawa, 2 Napi Positif Narkoba
Tim gabungan melakukan sidak di Lapas Ambarawa, Jawa Tengah. Foto: MTVN/Deo

Metrotvnews.com, Ambarawa: Tim gabungan menemukan dua narapidana positif mengonsumsi narkoba setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Ambarawa, Jawa Tengah, Minggu (30/08/2015) dini hari.

Tim gabungan yang terdiri dari Kasubdit Polda Jateng, penyidik madya, Dokkes, dan Kalapas Ambarawa, juga berhasil menemukan dua butir pil yang diduga ekstasi.

Sidak dilakukan di dua kamar sel di Blok II Lapas Ambarawa yang dihuni napi kasus narkoba. Dalam sidak tersebut, napi diminta keluar kamar sel dengan telanjang dada. Petugas kemudian menyusuri setiap tempat di kamar sel.

Secara bergilir, napi menjalani tes urine deteksi narkoba. Dari hasil tes urine ditemukan dua napi positif mengonsumsi metamfetamin. Dua napi tersebut kemudian dimintai keterangan oleh petugas.

Saat menggeledah, petugas menemukan dua butir pil yang diduga ektasi di luar kamar sel. Diduga pil tersebut dilempar dari jendela kamar sel.

Kabag Bin Opsnal Polda Jateng, AKBP Sunarto, mengatakan urine yang ditemukan positif narkoba akan diperiksa kembali di lab untuk mengetahui apakah mengandung MDMA atau tidak. "Pemilik urine ini belum tahu. Nanti kita akan lidik lebih lanjut," ujarnya.

Sunarto juga akan menelusuri siapa pemilik dua butir yang diduga ekstasi. "Karena barang ini ada di luar sel," katanya.

Dia mengatakan sidak dilakukannya untuk memutus jaringan peredaran narkoba yang mungkin dikendalikan oleh napi.

Kepala Lapas Ambarawa Agus Setyabudi mengatakan akan memberantas peredaran narkoba di dalam lapas. “Dengan temuan malam ini, dua orang untuk sementara akan kita isolasikan. Kita juga akan selalu berkoordinasi dengan Polres Semarang," katanya.


(UWA)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /