Wanita, Hindari Ini Saat Haid

   •    30 Agustus 2015 13:11 WIB
kesehatan
Wanita, Hindari Ini Saat Haid
Ganti pembalut setiap tiga jam sekali. (Foto:livescience)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selama haid ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Karena saat menstruasi terjadi perubahan hormon dalam tubuh yang bisa membuat Anda merasa kesakitan. Dan berikut beberapa hal yang harus Anda hindari ketika mengalami tamu bulanan.

1. Melewatkan makan
Ingat, Anda kehilangan banyak darah selama masa periode Anda dan apabila Anda melewatkan makan maka lelah akan mudah menyerang Anda. Dengan makan pada waktu yang tepat juga bisa membuat Anda merasa lebih berenergi lagi.

3. Pekerjaan fisik
Mungkin hampir semua wanita akan mengalami sakit perut selama haid. Oleh karena itu, solusi terbaiknya adalah menghindari pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan banyak fisik karena itu hanya akan membuat rasa sakit Anda semakin menjadi.

4. Tidak mengganti pembalut
Banyak wanita terutama generasi mula terlalu malas mengganti pembalut. Padahal sangat penting mengubah pembalut setiap tiga jam sekali. Selain mencegah infeksi vagina yang berujung menyebabkan kanker serviks, rutin ganti pembalut juga mencegah organ intim Anda beraroma tak sedap.

5. Kebersihan vagina
Bagi wanita pecinta kebersihan, satu yang tidak perlu dilakukan selama haid yaitu membersihkan area sekitar vagina terlalu sering. Karena itu sangat bagus untuk membuat bakteri baik tinggal di sana. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)


Video /