Militer Thailand: Tersangka Ledakan Bangkok Tidak Kooperatif

Willy Haryono    •    30 Agustus 2015 13:41 WIB
ledakan bangkok
Militer Thailand: Tersangka Ledakan Bangkok Tidak Kooperatif
Foto yang dirilis Kepolisian Thailand, Sabtu (29/8/2015), memperlihatkan warga Turki bernama Adem Karadag yang diyakini terlibat ledakan bom di Kuil Erawan, Bangkok, pada 17 Agustus. (Foto: AFP / STR / ROYAL THAI POLICE)

Metrotvnews.com, Bangkok: Kepala angkatan bersenjata Thailand mengatakan pria yang ditangkap terkait ledakan Bangkok pada tidak kooperatif. 

Pria asing bernama Adem Karadag, yang saat ini ditahan di fasilitas militer Thailand, ditangkap pada Sabtu pagi di sebuah rumah di wilayah timur Bangkok. 

Investigator menyebut terdapat peralatan pembuat bom dan sejumlah paspor di tempat penangkapan. 

"Interogasi tidak berkembang karena tersangka tidak memberikan informasi berguna," ujar Jenderal Udomdej Sitabutr kepada AFP, Minggu (30/8/2015). 

"Kami harus melakukan interogasi lagi dan membuat dia kooperatif, tapi tetap berhati-hati agar tidak melanggar hak tersangka," sambung dia. 

Ledakan di area Kuil Erawan di Bangkok pada 17 Agustus adalah serangan terburuk dengan korban jiwa terbanyak di Thailand. Sebanyak 20 orang tewas, sebagian besar dari mereka adalah turis asing etnis Tiongkok. 

Tersangka yang diketahui berasal dari Turki menyewa sebuah kamar di Poon-Anad, di Distrik Nong Chok. Penangkapan dilakukan setelah sekitar 100 polisi dan tentara Thailand mengepung apartemen itu pada Sabtu pukul 1.30 waktu setempat.

Di antara bahan baku bom antara lain bola besi berdiameter 0,5 centimeter (cm). Bola besi itu sama dengan yang ditemukan di lokasi pengeboman di Ratchaprasong dan dermaga Sathorn.


(WIL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /