Piala Presiden 2015

Jokowi: Reformasi Sepak Bola Butuh Kesabaran & Pengorbanan

Patrick Pinaria    •    30 Agustus 2015 15:48 WIB
liga indonesia
Jokowi: Reformasi Sepak Bola Butuh Kesabaran & Pengorbanan
Presiden Joko Widodo membuka Piala Presiden 2015 (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Gianyar: Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Piala Presiden 2015 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 30 Agustus. Pada laga perdana itu, ia menyampaikan kata sambutan sekaligus membicarakan soal reformasi sepak bola tanah air.

Jokowi hadir sekaligus untuk menyaksikan laga antara Bali United Pusam kontra Persija Jakarta. Pada laga itu, ia ditemani beberapa Menteri Kabinet, serta Gubernur Bali, Bupati Gianyar, anggota Tim Transisi Reformasi Tatakelola Sepak Bola Nasional, dan beberapa pengurus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Saya yakin seluruh pencinta sepak bola ingin persepakbolaan di tanah air maju. Reformasi sepak bola memerlukan langkah besar, kesabaran, dan pengorbanan. Tidak apa-apa sekarang kita tidak bisa bertanding di dunia internasional, daripada kalah terus," ucap Jokowi dalam rilis pers Tim Komunikasi Presiden.

Piala Presiden merupakan kompetisi kedua di Indonesia setelah dibentuknya Tim Transisi. Turnamen ini diharapkan dapat mempersatukan pegiat sepak bola tanah air.

Sebanyak 16 klub dipastikan ikut serta yang sudah dibagi menjadi empat grup. Di antaranya, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Arema Cronus, Persela Lamongan, Sriwijaya FC, PSGC Ciamis, Bali United Pusam, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Mitra Kukar, PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, Persegres Gresik, dan Persipasi Bandung Raya.

38 pertandingan akan disuguhkan dalam turnamen ini. Babak final nantinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 18 Oktober. 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /