AS Roma vs Juventus

Allegri Tidak Khawatir Juventus Telan Dua Kekalahan Beruntun

Hilman Haris    •    31 Agustus 2015 05:56 WIB
juventus 2015--2016liga italia
Allegri Tidak Khawatir Juventus Telan Dua Kekalahan Beruntun
Paul Pogba (kanan) gagal membawa Juventus meraih kemenangan atas AS Roma, Senin 31 Agustus (AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Juventus menelan dua kekalahan beruntung pada awal Liga Italia Serie-A 2015--2016. Teranyar, La Vecchia Signora dibekuk AS Roma dengan skor 1-2, Senin 31 Agustus.

Kekalahan dari Roma dan Udinese pada pekan perdana terasa menyakitkan bagi Juventus. Bagaimana tidak,  La Vecchia Signora belum pernah menelan kekalahan beruntun pada dua partai pertama sepanjang sejarah Serie-A.

Meski nasib nahas sedang melanda Juventus, pelatih Massimiano Allegri tetap tenang. Mantan pelatih Cagliari dan AC Milan itu merasa Alvaro Morata dkk bakal bangkit pada laga berikutnya dan masih bisa meraih hasil bagus ketika kompetisi berakhir.

"Say tidak khawatir. Situasi ini memang patut disayangkan. Tapi hal-hal seperti ini sering terjadi di dunia sepak bola. Saya masih optimistis semuanya bakal berubah. Tapi para pemain butuh kerja keras dan mengubah mentalitas," kata Allegri seusai laga melawan Roma.

Allegri enggan mencari kambing hitam usai dibekuk Roma. Justru, ia memuji performa I Lupi yang tampil spartan sepanjang laga.

"Kami menghadapi lawan yang tampil sangat bagus. Juventus terus ditekan pada babak pertama. Hal itu membuat kami tak bisa keluar dari pertahanan sendiri dan menyerang mereka," puji Allegri soal permainan Roma.

Juventus bisa saja kalah dengan skor lebih besar andai wasit pertandingan memberikan penalti kepada Roma pada menit-menit awal. Tapi anehnya, Allegri justru berharap wasit mengabulkan keinginan pemain Roma mendapatkan sepakan 12 pas.

"Saya justru ingin wasit memberi lawan penalti ketika pelanggaran terjadi pada detik ke-29. Dengan begitu, kami akan langsung bereaksi dan memiliki waktu yang banyak guna membalikkan keadaan," kata pelatih asal Italia itu.

Kekalahan dari Roma membuat Juventus terjerembab di papan bawah klasemen sementara Serie-A. Lantaran belum menghasilkan poin, La Vecchia Signora harus puas bertengger di peringkat ke-17. (Football Italia)


(HIL)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /