MotoGP Inggris

Marquez Pesimistis Pertahankan Gelar Juaranya Musim Ini

Rendy Renuki H    •    31 Agustus 2015 07:09 WIB
motogp 2015
Marquez Pesimistis Pertahankan Gelar Juaranya Musim Ini
Marc Marquez (Foto: AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap tim Honda Marc Marquez pesimistis bisa mempertahankan gelar juara dunianya di ajang MotoGP musim ini. Sikapnya tersebut tampak usai tersingkir dari GP Inggris, Minggu 30 Agustus kemarin.

Marquez tergelincir di lintasan basah Sirkuit Silverstone saat lomba menyisakan delapan lap lagi. Membuat dirinya kini tertinggal 77 poin dari pemuncak klasemen pembalap sementara Valentino Rossi.

"Kami kehilangan pilihan untuk gelar juara, namun kami akan mencoba memenangkan sisa balapan hingga akhir musim. Tak ada lagi pikiran menjadi juara musim ini," tutur Marquez.

"Saya akan mencoba untuk meraih kemenangan. Namun, saat itu tidak mungkin, saya akan mencoba finis di tempat kedua dan naik podium. Saya tak akan mengubah level saya, karena saya telah mengambil banyak resiko," sambungnya.

Marquez sempat menjadi penantang utama Rossi memperebutkan posisi pertama di Silverstone. Namun, kondisi cuaca membuat dirinya mengaku kesulitan mengendalikan motornya.

"Saat hujan, perasaan saya mengatakan akan sulit menjalani perlombaan. Saya mencoba mengatasinya, tapi akhirnya saat berada di belakang Valentino, saya tiba di ujung lintasan lurus. Saya mengerem dan kehilangan keseimbangan, bagian belakang motor terkunci," tutupnya. (Crash)


(HIL)


Video /