Laju Rupiah akan Berada di Rp14.035-Rp14.100/USD

Dian Ihsan Siregar    •    31 Agustus 2015 07:48 WIB
kurs rupiah
Laju Rupiah akan Berada di Rp14.035-Rp14.100/USD
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/ZABUR KARURU

Metrotvnews.com, Jakarta: Laju Rupiah akhirnya mampu berbalik menguat di akhir perdagangan pada pekan lalu, seiring ekspektasi pelaku pasar terhadap gerak dolar AS (USD) yang cenderung tertahan sejalan dengan belum akan dinaikannya suku bunga Fed.

"Meski dari dalam negeri belum banyak sentimen positif, namun pelemahan rupiah yang sudah sangat dalam dan laju USD yang sudah terlampau tinggi membuat pelaku pasar mencoba melepas USD," ucap Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada dalam keterangan risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Senin (31/8/2015).

Dari sisi lain, dia menuturkan, antisipasi dan harapan akan membaiknya data-data ekonomi dalam negeri yang akan dirilis pekan depan membuat rupiah perlahan dapat menguat.

Sebelumnya sudah disampaikan, meski harapan terhadap kenaikan IHSG dapat terwujud, tidak halnya dengan laju rupiah yang belum menunjukan adanya potensi rebound. Hanya harapan akan adanya pembalikan menguat yang dapat memberikan dorongan pada rupiah dari pelemahannya saat ini.

Menurut dia, rupiah akan berada di atas target resisten Rp14.100 per USD. Sehingga kenaikan mata uang Garuda dapat terwujud dan dapat kembali melanjutkan penguatannya.

"Semoga penguatan dapat kembali terjadi dan tidak dimanfaatkan untuk profit taking. Dalam satu hari ini laju Rupiah akan berada di level Rp14.035-Rp14.100 per USD (kurs tengah BI)," pungkas Reza.


(AHL)


Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions
Jelang Final Liga Champions

Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions

9 hours Ago

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan timnya siap untuk laga final Liga Champions kon…

BERITA LAINNYA
Video /