Dirut Pelindo II Paling Telat Diperiksa 10 Hari Mendatang

Githa Farahdina    •    31 Agustus 2015 08:08 WIB
pelindo
 Dirut Pelindo II Paling Telat Diperiksa 10 Hari Mendatang
Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (Foto: MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri segera memeriksa Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino. Pemeriksaan dilakukan sebagai tindak lanjut penggeledahan kantor PT Pelindo II Jumat lalu.

"Tidak terlalu lama lagi, paling lama (pemeriksaan dilakukan) sepuluh hari lagi," kata Direktur Tipideksus Brigjen Victor Simanjuntak kepada Metrotvnews.com, Senin (31/8/2015).

Saat ini, pihak kepolisian masih fokus pada pemeriksaan dokumen hasil penggeledahan. Tahapan pemeriksaan lain pun masih harus dilakukan sebelum akhirnya memanggil Lino yang sempat menolak kantornya digeledah.

"Analisis dokumen yang telah di sita dulu, lalu pemeriksaan saksi-saksi lainnya, setelah itu Pak Lino," tambah Victor.

RJ Lino sempat menolak penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Victor. Lino bahkan sempat mengancam mundur karena menilai tindakan ini di luar batas.

Penggeledahan merupakan tindak lanjut hasil penyelidikan yang dilakukan jauh hari sebelumnya. Pihaknya mempunyai bukti kuat untuk melakukan penggeledahan guna mengembangkan kasus tindak pidana pencucian uang dalam pengadaan 10 unit mobile crane termasuk keterkaitannya dengan kasus Dwelling Time.

Kasus ini bermula dari laporan yang masuk ke Bareskrim Polri dengan nomor LP-A/1000/VIII/2015/Bareskrim tertanggal 27 Agustus 2015.

Pada 2012, Pelindo II membeli 10 mobile crane senilai Rp45 miliar untuk mendukung kegiatan operasional di delapan pelabuhan cabang Pelindo, yaitu di Bengkulu, Teluk Bayur, Palembang, Banten, Pontianak, Jambi dan Cirebon. Namun, 10 mobile crane yang diterima Pelindo sejak 2013 belum bisa dioperasikan dan mangkrak di Pelabuhan Tanjung Priok.


(ALB)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /