Ronaldo, Aceh, dan Martunis

- 25 Juni 2013 23:15 wib
Antara/vg
Antara/vg

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepedulian bintang sepak bola Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo terhadap Indonesia sudah ada sejak terjangan tsunami yang menimpa Aceh pada Desember 2004 silam.

Kala masih menjadi bintang yang bermain di Manchester United (MU), CR7 berkunjung ke Indonesia pada 11 Juni 2005 lalu. CR7 berkesempatan mengunjungi Aceh dan bertemu dengan bocah korban tsunami bernama Martunis.

Martunis sendiri menjadi istimewa di mata mereka karena tengah mengenakan kostum Seleccao--julukan tim Portugal--ketika ditemukan selamat setelah terapung di lautan hampir tiga pekan.

Berkat itu, Martunis terbang ke Eropa dan bertemu bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, Nuno Gomez, hingga pelatih Portugal asal Brasil Luiz Felipo Scolari. Martunis juga diundang penyanyi Madonna dan Celine Dion dalam konser mereka.

Ronaldo yang lahir di Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 semakin terkenal ke seluruh dunia setelah bergabung dengan MU pada 12 Agustus 2003. Sebelumnya dia bermain di Sporting Lisbon, Portugal. Bersama 'Setan Merah', kepiawaiannya beroperasi di sektor kanan sering mengundang decak kagum.  Dan kini dia berkostum Real Madrid.

Selasa (25/6) malam ini, CR7 tiba di Bali. CR7 tidak akan menendang bola, tetapi bakal berperan sebagai Duta Forum Peduli Mangrove atas undangan Artha Graha Peduli. CR7 direncanakan menanam mangrove bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di acara Bali Save Mangrove, Rabu (26/6) besok.