NASA Mulai Jalankan Simulasi Bertahan Hidup di Mars

Riandanu Madi Utomo    •    31 Agustus 2015 10:26 WIB
air telah ditemukan di mars
NASA Mulai Jalankan Simulasi Bertahan Hidup di Mars
Lokasi isolasi yang berada di kawasan gunung berapi di Hawaii (HI-SEAS)

Metrotvnews.com: NASA telah lama berencana mengirimkna manusia ke Mars. Untuk itulah, mereka melakukan serangkaian eksperimen, bahkan sayembara untuk memastikan misi mengirimkan manusia ke Mars berjalan dengan lancar.

Salah satu ekperimen yang baru-baru ini dilakukan NASA adalah mengisolasi sejumlah tim khusus untuk meneliti tingkat stres dan kemampuan manusia jika terisolasi dari kehidupan sosial dalam jangka waktu yang lama.

Misi bernama HI-SEAS IV tersebut merupakan misi simulasi eklporasi luar angkasa terlama yang pernah dilakukan NASA. Terdapat enam orang terpilih yang ditunjuk untuk menjalani misi tersebut, dan keenamnya akan menghabiskan waktu di sebuah bangunan mini yang ditempatkan di kawasan pegunungan berapi Hawaii selama satu tahun.

Selama menjalankan misi, keenamnya tidak akan dapat bertemu dengan orang lain selain anggota tim mereka sendiri.

Selain itu, keenamnya juga akan menjalankan simulasi kehidupan sehari-hari di Mars. Makanan yang mereka konsumsi juga merupakan makanan khusus seperti keju bubuk, sayuran beku, dan makanan ala astronot lainnya.

Keenamnya juga harus menjalani kehidupan di ruang yang terbatas, dan jauh dari kata mewah. Menurut  HI-SEAS principal investigator, Kim Binsted, semakin lama mereka dapat bertahan, maka para peneliti NASA akan semakin mengerti sejauh mana manusia dapat menjelajahi luar angkasa. (Mashable)


(ABE)


Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih
Jelang Chelsea vs Barcelona

Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih

8 hours Ago

Manajer Chelsea Antonio Conte antusias jelang bentrok dengan Barcelona pada leg pertama 16 besa…

BERITA LAINNYA
Video /