Piala Presiden 2015

Main dengan Sembilan Orang, PSM Cukur Persegres

Krisna Octavianus    •    31 Agustus 2015 20:11 WIB
piala presiden
Main dengan Sembilan Orang, PSM Cukur Persegres

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar membuka keikutsertaan mereka di Piala Presiden Grup D pada Senin 31 Agustus malam WIB dengan kemenangan. Meski bermain dengan sembilan orang, Juku Eja menang 3-0 atas Persegres GU.

Bermain di Stadion Andi Mattalata yang merupakan kandang mereka sendiri, PSM tampil menggebrak sejak menit awal. Akan tetapi, Persegres tak takut untuk meladeni permainan anak-anak Ayam Jantan dari Timur.

Pertandingan memasuki menit ke-25, PSM berhasil mencetak gol. Sang kapten Syamsul Chaeruddin membawa PSM unggul 1-0 lewat titik putih. Juku Eja mendapat penalti setelah Ferdinand Sinaga dijatuhkan olek bek Persegres.

Jelang babak pertama, petaka menghampiri PSM saat bek mereka Iqbal Samad mendapat kartu merah. Ia harus keluar lapangan jelang babak pertama usai setelah melanggar M. Kamri. Akan tetapi, PSM tetap berhasil menjaga keunggulan 1-0 sampai turun minum.

Di babak kedua, Persegres tampil lebih menekan karena mereka sadar hanya melawan 10 orang. Namun, bukannya mencetak gol, tim asal Gresik itu malah kebobolan lagi.

Kali ini, Aditya Putra Dewa berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-52. Tendangan bebasnya yang menyusur tanah gagal dibendung oleh kiper Persegres, Ridwan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSM.

Persegres yang tertinggal 0-2 menekan pertahanan PSM untuk memaksakan gol. Akan tetapi, kesialan menghampiri Persegres saat bek mereka, Rendy tertangkap handsball di kotak penalti. Lagi-lagi PSM mendapat penalti pada menit ke-69.
Kali ini, Ferdinand Sinaga yang maju sebagai algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke pojok kanan gawang tak mampu ditepis kiper Persegres. Skor berubah menjadi 3-0.

Jelang akhir pertandingan, PSM kembali kehilangan pemain akibat dikartu merah. Kali ini, Hendra Wijaya diusir wasit dari lapangan setelah menendang bola ke arah badan Ricky Simanjuntak yang sedang terkapar setelah dilanggar.

Namun, meski bermain dengan sembilan orang, PSM tetap menang. Gol dari Ferdinand Sinaga ternyata menjadi gol terakhir dalam laga ini. Hasil ini membuat PSM untuk sementara memuncaki klasemen Grup D, unggul selisih gol dari Pusamania Borneo FC yang pada sore harinya menang 2-0 atas Persipasi Bandung Raya.


(ACF)


Kapten Timnas U-22 Absen Hingga Piala AFF Berakhir
Piala AFF U-22 2019

Kapten Timnas U-22 Absen Hingga Piala AFF Berakhir

6 hours Ago

Syarif Alwi selaku dokter timnas U-22 menjelaskan, Andy Setyo menderita kompresi hernia sejak m…

BERITA LAINNYA
Video /