Polisi Akan Tindak Tegas Buruh yang Melakukan Sweeping

Deny Irwanto    •    31 Agustus 2015 21:21 WIB
demo buruh
Polisi Akan Tindak Tegas Buruh yang Melakukan <i>Sweeping</i>
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian (tengah) memberikan keterangan pers kepada awak media. (MTVN/Deny Irwanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekitar 48 ribu buruh diperkirakan akan melakukan unjuk rasa pada Selasa, (1/9/2015) besok di Istana Negara. Puluhan ribu buruh tersebut juga akan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Daerah Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menjamin aksi buruh besok akan berlangsung tertib, pihaknya juga akan menindak tegas para buruh yang melakukan aksi sweeping terhadap buruh lain yang tak ikut dalam aksi.

"Saya perintahkan kepada seluruh Kapolres kalau ada sweeping, harus di tangkap dan ditindak tegas. Itu ada hukumnya," kata Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (31/8/2015).

Tito juga menjamin, buruh yang akan melakukan aksinya juga tidak akan melanggar aturan lalu lintas dalam berkendara

"Kalau ada pelanggaran lalu lintas atau menutup jalan tol, saya sampaikan tindak tegas dan jangan ragu-ragu, seluruh Kapolres sudah paham. Prinsip kami mendukung tapi hukum tetap hukum, jika ada pelanggaran tetap kita tindak. Jika buruh beraksi naik ke atas bus, maka anak kita stop dan turunkan, bila perlu kita tilang, harapkan tertib," tambahnya.

Setelah para buruh melakukan aksi, kata Tito, mereka akan diminta untuk meninggalkan lokasi demo ke tempat masing-masing dikawal oleh aparat kepolisian.

"Kita berharap pada saat nanti selesai melakukan aksi, kembali secepat mungkin segera bubarkan dan kita kawal. Kami akan lakukan pengamanan ekstra ketat, saya perintahkan seluruh anggota siap mengamankan sekaligus penertiban," bebernya.

"Masyarakat Jakarta tidak perlu khawatir, karena komunikasi pihak kepolisian sangat baik dengan teman buruh. Masyarakat Jakarta diharapkan tetap tenang dan jangan resah," tandasnya.


(MEL)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /