Pilkada Surabaya

Risma Pesimistis Ada Lawan Tandingnya

Amaluddin    •    31 Agustus 2015 21:51 WIB
pilkada serentak
Risma Pesimistis Ada Lawan Tandingnya
Tri Rismaharini saat mendaftar sebagai calon wali kota Surabaya ke kantor KPU Kota Surabaya. Foto: MTVN

Metrotvnews.com, Surabaya: Bakal calon wali kota Surabaya Tri Rismaharini pesimistis ada calon yang mau mendaftar melawannya pada perpanjangan pendaftaran peserta pilkada Surabaya pada 6-8 September mendatang.

"Kalau waktu perpanjangannya cuma tiga hari, saya kok pesimis ya," ujar Risma, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (31/8/2015).

Menurut Risma, tiga hari waktu perpanjangan pendaftaran yang diberikan KPU Surabaya terlalu berat bagi para calon. Sebab, calon kepala daerah harus segera menyiapkan sejumlah berkas dan persyaratan yang ada.

"Tiga hari itu berat karena persyaratannya seperti ngurus SKCK, laporan pailit di Pengadilan, legalisasi ijazah dan lainnya," katanya.

Maka itu, kata Risma, pihaknya menilai ada beberapa keanehan terkait keputusan KPU Kota Surabaya yang menggugurkan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror. "Pokoknya aneh, saya gak tahu ini kesalahannya di mana. Pokoknya aneh," tandasnya.

Sebelumnya, KPU Surabaya beralasan surat rekomendasi PAN untuk Rasiyo-Abror hasil pemindaian yang dibawa saat pendaftaran 11 Agustus tidak identik atau berbeda dengan surat rekomendasi asli yang diserahkan pada saat penyempurnaan dokumen 19 Agustus.

Sejumlah masalah yang ditemukan, di antaranya nomor surat, penulisan angka nomor surat, dan nomor seri angka meterai. Semua berbeda antara rekomendasi hasil pemindaian dan rekomendasi asli yang disusulkan ke KPU.

Syarat lain terkait calon juga bermasalah. Abror disebut tidak menyertakan surat keterangan bebas tanggungan pajak. KPU Surabaya sudah melakukan klarifikasi ke Kantor Pajak dan hanya dokumen milik Rasiyo yang dinyatakan lengkap.


(UWA)


Kapten Timnas U-22 Absen Hingga Piala AFF Berakhir
Piala AFF U-22 2019

Kapten Timnas U-22 Absen Hingga Piala AFF Berakhir

6 hours Ago

Syarif Alwi selaku dokter timnas U-22 menjelaskan, Andy Setyo menderita kompresi hernia sejak m…

BERITA LAINNYA
Video /