Ini Kronologis Kegagalan Transfer De Gea ke Real Madrid

Hilman Haris    •    01 September 2015 06:38 WIB
manchester unitedreal madridbursa transfer pemain
Ini Kronologis Kegagalan Transfer De Gea ke Real Madrid
Kesalahan teknis membuat De Gea batal bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 (OLI SCARFF / FILES / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Manchester United sudah bernegosiasi dengan Real Madrid terkait transfer David de Gea sejak Senin 31 Agustus, pukul 18.00 waktu Spanyol. Namun anehnya, kepindahan De Gea tidak terealisasi hingga batas waktu yang sudah ditentukan.

Menurut Sky Sports, transfer De Gea batal karena kedua klub menyerahkan sejumlah dokumen pada Selasa 1 September, pukul 00.01 waktu Spanyol. Sesuai aturan, penyerahan itu sudah melewati batas yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol (LFP), yakni sebelum Selasa 1 September pukul 00.00 waktu setempat.

"MU mengklaim sudah menyerahkan dokumen tepat waktu. Mereka memiliki bukti untuk mendukung fakta itu. Real Madrid dan MU akan melakukan banding atas putusan yang dibuat LFP," lansir Sky Sports.

"Sepertinya ada masalah teknis dalam kejadian ini. Kemungkinan dokumen yang diberikan MU dan Madrid dikirim dalam format yang tidak bisa dibuka di komputer LFP," ujar sumber Sky Sports, Guillem Balague yang berada di Madrid memantau perkembangan transfer De Gea.

"Transfer sudah dilakukan. MU dan Madrid menunggu konfirmasi dari LFP. De Gea sedang berada di rumah kekasihnya di Kota Madrid. Sedangkan Presiden Madrid, Florentino Perez berada di Stadion Santiago Bernabeu."

"Kiper Madrid, Keylor Navas yang masuk dalam kesepakatan transfer De Gea tinggal menunggu hasil tes medis di MU. Ia sudah menandatangani semua kontrak yang diberikan MU."

"Tapi dokumen untuk meresmikan kepindahan De Gea tak pernah sampai ke MU. Situasi ini hampir mirip dengan proses transfer bek Madrid, Fabio Coentrao tiga tahun lalu. Madrid sempat bertanya kepada LFP apakah memiliki lima menit tambahan untuk merampungkan transfer Coentrao. LPF menolak mengabulkan permintaan Madrid," tutup Balague.

MU menjadi klub yang merugi dengan situasi ini. Kontrak De Gea menyisakan satu tahun di Old Trafford. Artinya, Red Devils bakal kehilangan eks kiper Atletico Madrid itu secara gratis pada musim depan. (Sky Sports)


(HIL)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /