Mobil Listrik

Tesla Model S akan Mendapatkan Pesaing dari Tiongkok

Ekawan Raharja    •    01 September 2015 16:00 WIB
mobil listrik
Tesla Model S akan Mendapatkan Pesaing dari Tiongkok
Tesla Model S akan mendapatkan penantang serius dari Tiongkok pada tahun 2016. Worldcarfans

Metrotvnews.com: Tesla Model S diklaim merupakan mobil listrik sport pertama. Namun sebentar lagi mobil asal Amerika Serikat tersebut akan mendapat penantang baru dari Tiongkok.

Dikutip dari Worldcarfans, seorang konglomerat asal Tiongkok baru saja memamerkan sketsa mobil yang digadang-gadang akan menjadi penantang Tesla Model S. Jia Yueting, sang konglomerat, merupakan pemilik perusahaan Leshi Internet Information and Technology Corp (LeTV).

Jia Yueting tidak segan-segan mempekerjakan sekitar 600 orang karyawan untuk membuat mobil ramah lingkungan tersebut. Para karyawannya sendiri bukanlah teknisi dan desainer biasa, mereka sebelumnya sudah pernah bekerja di BMW, General Motors, dan bahkan Tesla Motors. Bahkan bos asal Tiongkok ini sudah bekerja sama dengan Aston Martin untuk mengembangkan sisi in-car-tainment.

Demi memuluskan proyek ambisiusnya, Jia Yueting menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Setidaknya USD1,2 miliar siap dikucurkan demi mobil impiannya.

Jika tidak ada aral melintang, mobil listrik sport asal Tiongkok tersebut akan siap pada 2016. Kemudian pada 2017 akan diperkenalkan di Beijing Motor Show. Menarik untuk dinanti.


(UDA)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /