Sering Berkonflik, TNI-Polri Harus Bikin Kegiatan Bersama

Surya Perkasa    •    01 September 2015 11:47 WIB
dpr ads
Sering Berkonflik, TNI-Polri Harus Bikin Kegiatan Bersama
Anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Arsul Sani -- MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Konflik anggota TNI-Polri di Majene, Sulawesi Barat, berhasil diredam. Dewan berharap Panglima TNI dan Kapolri koordinasi mengadakan kegiatan bersama untuk menguatkan hubungan TNI dan Polri.

"Kita minta Kapolri dan Kepala TNI perlu mendalami program kerjasama diantara keduanya," kata anggota Komisi III DPR Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Kegiatan yang dimaksud Arsul, bisa berbentuk program untuk masyarakat. Selain itu, bisa juga kegiatan yang melibatkan dan mendekatkan aparat ke masyarakat, program bersama ini nantinya diharapkan dapat menguatkan hubungan antara tentara dan polisi.

"Perlu ada kebijakan TNI-Polri yang konkret untuk diadakan bersama masyarakat. Perlu kegiatan-kegiatan lain," tegasnya.

Meskipun demikian, Arsul melihat insiden yang terjadi di arena balap Kabupaten Majene tersebut hanya antarindividu saja. Walau bukan karena masalah kepemimpinan, insiden ini tidak boleh meluas menjadi bentrok antaraparat.

Sebelumnya, diberitakan sempat terjadi salah paham antara anggota TNI-Polri di arena balap motor, Majene, Sulawesi Barat. Keributan terjadi pada Minggu (30/8/205) petang.

Keributan sempat mereda, namun kembali memanas. Saat itulah seorang anggota Polres Majene tak sengaja mengeluarkan tembakan dan mengenai perut Prada Yuliardi yang kemudian dinyatakan meninggal dunia.


(NIN)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /