Jerman Tertarik Menjajaki Kerja Sama Industri Kereta Api

Antara    •    01 September 2015 14:33 WIB
investasi asing
Jerman Tertarik Menjajaki Kerja Sama Industri Kereta Api
Ilustrasi kereta api. MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Jerman mengaku tertarik bekerja sama dengan Indonesia dalam bidang pengembangan industri kereta api terkait potensi dampak positif perkembangan infrastruktur.

"Potensi kereta api di Indonesia sangat besar, kami mempunyai teknologi yang dibutuhkan semua, karena bilateral Indonesia-Jerman sangat baik," kata Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Witschel usai jumpa pers terkait kerja sama pembiayaan Indonesia-Jerman di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Secara teknis, ia sudah mempunyai rencana, jika sudah bekerja sama, maka sebagian produksinya akan dilakukan di Indonesia, agar bisa menghemat biaya. "Tentunya tidak semua bahan dan produk kami bawa semua secara utuh, akan banyak yang dirakit di Indonesia," katanya.

Menurutnya cara tersebut sudah efisien, selain itu juga mampu menyerap banyak tenaga kerja di Indonesia jika menggandeng semua kalangan.

Indonesia-Jerman sudah bekerja sama bilateral atau antar dua negara Indonesia dan Jerman hingga mencapai angka dua miliar euro terkait pembangunan di sektor energi serta lingkungan hingga 2019.


(SAW)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /