Oktober, Negara Bebas Visa Bisa Masuk Indonesia

Gervin Nathaniel Purba    •    01 September 2015 14:39 WIB
bebas visa
Oktober, Negara Bebas Visa Bisa Masuk Indonesia
Ilustrasi -- FOTO: MI/RAMDANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengungkapkan negara yang sudah dibebaskan visanya, sudah bisa masuk ke Indonesia mulai awal Oktober tahun ini.

Menurut Rizal, sebelumnya sempat ada usulan untuk diberlakukan mulai Januari tahun depan. Namun hal itu ternyata tidak sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

"Pak Presiden maunya enggak lama-lama. Jadi sudah mulai diberlakukan Oktober tahun ini," ujar Rizal Ramli saat ditemui di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, (1/9/2015).

Mulai Oktober hingga akhir tahun, tambah Rizal, dinilai sebagai puncaknya para turis berlibur ke luar negeri. Oleh karena itu, momentum seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik.

Kemudian Menko Maritim tersebut juga meminta Badan Intelijen Negara (BIN), polisi, dan Imigrasi untuk bekerja siang malam. Hal dilakukan unutk mengejar ketertinggalan dari bangsa lain yang sudah lebih dulu membebaskan visa.

"BIN, polisi, dan imigrasi harus lembur dikitlah biar Oktober bebas visa bisa berjalan lancar. Kita harus mendidik bangsa kita berlari cepat agar bisa mengejar negara lain," kata dia.

Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengusulkan akan menambah tempat pemeriksaan imigrasi (TPI), mengingat banyaknya jumlah wisatawan yang akan datang nanti, yakni akan ditambah sebanyak 19 TPI di bandara, 11 pelabuhan, dan satu di perbatasan.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /