Masalah Kesehatan Akibat Sering Emosi

   •    01 September 2015 14:48 WIB
kesehatan
Masalah Kesehatan Akibat Sering Emosi
Emosi bisa menimbulkan masalah kesehatan. (foto:wikispaces.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sering marah-marah juga bisa mempengaruhi tubuh Anda. Mengapa? Emosi positif melepaskan perasaan kimia yang baik, sedangkan emosii negatif melepaskan hormon stres dan adrenalin yang menyebabkan tubuh Anda mengalami stres saat mereka dilepaskan.

Itu juga alasan mengapa nenek moyang Anda selalu meminta untuk mengurangi stres dan menikmati hidup dengan santai. Dan berikut yang terjadi pada tubuh Anda saat Anda sering meluapkan emosi buruk.

1. Hati melemah
Para ahli mengatakan, kemarahan itu tidak sehat untuk hati. Kemarahan juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan, diare dan masalah menstruasi pada wanita. Ini juga berlaku saat mencoba menekan rasa amarah Anda.

2. Mempengaruhi limpa
Ketika marah, Anda akan mudah merasa lelah dan akhirnya masalah pencernaan mungkin akan timbul. Limpa yang terletak dekat perut mungkin akan terpengaruh dengan emosi Anda. Jadi, pastikan Anda bukanlah orang yang temperamental.

3. Jantung bermasalah
Ya, tingkat ekstrim kegembiraan kadang-kadang mengejutkan jantung Anda. Entah itu emosi positif atau negatif, bila itu berlebihan saat Anda mengekspresikannya maka mempunyai efek samping seperti kecemasan, insomnia dan puncaknya jantung Anda akan bermasalah.

4. Takut berpengaruh pada ginjal
Ketika Anda takut, Anda bahkan mungkin buang air kecil, kan? Kecemasan dan tingkat ekstrim dari ketakutan bisa menyebabkan stres hingga berakhir buruk pada ginjal. Bahkan mendadak shock berat juga bisa membuat ginjal Anda stres. 

5. Sedih berpengaruh pada paru-paru
Ketika Anda sedih, paru-paru Anda mungkin akan terpengaruh. Anda mungkin merasa tertekan, kelelahan dan mungkin merasa kesulitan bernapas dan pada akhirnya merasa ingin menangis untuk mengekspresikan kesedihan Anda.

Akan tetapi, Anda tertawa, stres Anda menghilang. Saat Anda mencintai, rasa takut Anda hilang. Jadi, ini mengapa emosi positif dapat menyelamatkan hidup Anda sehingga umur Anda akan lebih panjag. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

8 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /