Android Wear Dapat Berfungsi di iPhone

Lufthi Anggraeni    •    01 September 2015 15:53 WIB
google
Android Wear Dapat Berfungsi di iPhone
Kini Android Wear dapat berfungsi di iPhone.

Metrotvnews.com: Google secara resmi mengumumkan dukungan Android Wear di iPhone. Dukungan ini hanya dapat dinikmati oleh perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 8.2 dan seterusnya, termasuk iPhone 5 dan produk setelahnya. Aplikasi ini hanya dapat berfungsi pada jam tangan cerdas Android Wear versi terbaru.

Saat ini, aplikasi ini baru tersedia di Android Wear buatan LG yang baru diluncurkan, Watch Urbane. Namun, Google juga mengungkapkan bahwa aplikasi ini juga akan dapat berfungsi dengan seluruh perangkat Wear, termasuk jam tangan ASUS, Motorola dan Huawei yang siap diluncurkan.

Selain itu, Google mengungkapkan, pengguna tak dapat mengakses aplikasi iOS pada perangkat Android Wear versi lama. Jam tangan Android Wear versi terbaru didukung kemampuan yang menjamin kemudahan pengaturan pairing antara perangkat dengan ponsel iOS.

Android Wear for iOS disebut dapat berfungsi layaknya pada ponsel Android. Pengguna juga akan mendapatkan notifikasi dari layanan Google favorit seperti Gmail, Google Calendar dan Google Now, serta Apple Calendar, Google Fit, cuaa, alarm, agenda, Translate dan sebagainya.

Menurut Google, aplikasi-aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi iOS, sehingga pengguna tidak perlu memasangnya kembali. Namun, kami memperkirakan pengguna akan diminta masuk menggunakan informasi Google. Aplikasi pihak ketiga yang muncul pada layar iPhone, juga akan ditampilkan pada layar jam tangan.

Meski pilihan perangkat masih terbatas, Google berharap kerja sama aplikasi dan perangkat berbeda sistem operasi ini disambut dengan baik oleh pecinta teknologi di dunia.


(ABE)

Video /