Industri Otomotif

JD Power Asia Pasifik Akui Pelayanan Terbaik Mazda di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    02 September 2015 08:37 WIB
mazda
JD Power Asia Pasifik Akui Pelayanan Terbaik Mazda di Indonesia
Mazda dinobatkan sebagai yang terbaik dalam hal pelayanan kepada konsumen. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: J.D. Power Asia Pasifik 2015 Indonesia Customer Service Index (CSI) StudySM, merilis hasil studi mereka mengenai kepuasan pemilik kendaraan baru dengan proses layanan purna jual. Studi yang kini telah memasuki tahun ke-15 ini, mengukur faktor kepuasan pemilik kendaraan baru dengan proses layanan purna jual melalui penilaian kinerja dealer dalam lima faktor.

Dari rilis yang masuk redaksi (31 Agustus), lima faktor tersebut adalah kualitas servis (30 persen), memulai pengerjaan servis (27 persen), fasilitas servis (15 persen), pengambilan kendaraan (15 persen), dan konsultan layanan (12 persen). Kinerja pelayanan dealer dihitung dalam skala 1.000. Studi tahun 2015 ini secara ekslusif memeriksa kepuasan pelayanan di segmen mass market.

Dari faktor-faktor tadi, Mazda mendapat peringkat tertinggi atas kepuasan pelayanan pelanggan dengan pelayanan purna jual mereka di antara merek mass market lainnya, dengan nilai 769. Mazda melakukan pelayanan mereka dengan baik dalam empat faktor. Raihan ini mengalahkan Mitsubishi dan Toyota, yang meraih nilai 764.

“Peningkatan volume pelayanan pada dealer resmi dan rendahnya proporsi pelanggan yang melakukan reservasi adalah sebuah tantangan untuk dealer resmi untuk mengatasi jumlah pelayanan yang selalu berubah,” kata Kaustav Roy, Direktur J.D. Power Asia Pacific.

Hasil studi ini berdasarkan respon dari 3.625 pemilik kendaraan yang telah menerima pengiriman kendaraan baru mereka antara Februari 2013 hingga Juni 2014, dan telah membawa kendaraan mereka ke dealer resmi atau pusat servis antara Agustus 2014 hingga Juni 2015. Studi dilakukan antara bulan Februari hingga Juni 2015.


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /